GM Pekat-IB Asahan Gelar Khitanan Massal Dari Desa Ke Desa

/

/ Kamis, 03 Januari 2019 / 17.26 WIB
dailysatu.com - Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT-IB) Kabupaten Asahan, menggelar program road show khitanan massal dari desa ke desa se Kabupaten

Hal ini dikatakan Ketua GM Pekat-IB Asahan,Muhammad Dadang Irwan Rany SH ketika memberikan sambutan mengawali kegiatan khitanan massal di Kecamatan Sei Dadap, Rabu (2/1/2019) kemarin.

"Sebagai wujud pengabdian dan program kerja GM Pekat-IB Asahan di Tahun 2019 ini. Secara bersama sama kami awali di kediaman mantri Irfan Arif Lubis di Desa Tanjung Asri Dusun V Kec. Sei Dadap. Sebanyak 10 orang anak yang kurang mampu di khitan. Dan kegiatan sosial ini akan dilaksanakan nantinya dari desa ke desa,"ujar Dadang dalam kata sambutannya.

Sementara, Ketua GM Pekat-IB Provinsi Sumatera Utara, Khairul Anhar Harahap SH mengapresiasi program kerja khitanan massal yang dimulai dijalankan dari desa Tanjung Asri Kecamatan,Sei Dadap.

"Khitan merupakan ajaran yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS untuk dilaksanakan, disebut sebagai “kalimat” (perintah dan larangan). Beliau telah menjalankan perintah tersebut secara sempurna, sehingga beliau dijadikan Allah SWT sebagai panutan dan imam seluruh alam,"ungkap Khairul.

Setelah Nabi Ibrahim AS,lanjut Khairul, tradisi dan sunnah khitan berlanjut bagi semua rasul dan para pengikut mereka, khususnya yang beragama Islam, Dalam riwayat juga disebut Rasululullah Muhammad SAW perintahkan ‘Barangsiapa masuk Islam, maka berkhitanlah, sekalipun sudah dewasa.

"Kedepannya jika liburan sekolah, kita dari GM Pekat-IB akan memfasilitasi semua warga yang anaknya sudah cukup umur untuk segera di khitan,"sebut Khairul mengakhiri.

Dalam acara itu,terlihat juga hadir dalam kegiatan tersebut para pengurus GM Pekat-IB se Asahan, Tokoh masyararakat, kepala dusun yang langsung mendampingi anak-anak yang akan dikhitan beserta para orangtuanya.(ds/Hendri)
Komentar Anda

Berita Terkini