Dinilai Abal Abal, Mahasiswa Demo Acara Wisuda Amik Intel.com Global Indo Kisaran.

/

/ Sabtu, 26 Januari 2019 / 20.22 WIB

dailysatu.com-Puluhan mahasiswa melakukan aksi bentrok dalam acara Wisuda kampus Amik Intel.com Global Indo Kisaran Sabtu 26 Januari 2019.

Acara Wisuda tersebut terselenggara di Hotel Tareso Sei Balai Kabupaten Batubara, dalam acara Wisuda tersebut sekitar 40 mahasiswa gagal wisuda dikarenakan tidak memiliki ijin Kopertis.

Salah satu mahasiswi dari kampus tersebut Desmy mengatakan bahwa tidak mau wisuda dikampus tersebut karena kampusnya tidak jelas atau ilegal, maka dari itu ia tidak mau ijajah yang ia raih tidak berguna.

"Kami memiliki dasar-dasar data tentang kopertis, sudah jelas kampus Amik Intel.com Global Indo Kisaran adalah ilegal, kami ingin pindah kampus tidak mau wisuda dikampus ilegal."kata Desmy saat diwawancara.

Suasana menjadi riuh saat Desmy protes dalam acara wisuda tersebut sehingga acara wisuda tersebut berhenti dikarenakan keributan mahasiswa dan orangtua mahasiswa dalam acara itu.

"Lucu kurasa acara Wisuda ini bang, masa gak ada dosen sebagai prosesi Wisuda malahan yang gak kami kenal berperan dalam wisuda itu, bahkan pihak mendikti tidak hadir, malah Caleg yang hadir didalam acara itu,"jelas Desmy dengan rasa kecewa.

Begitu juga dikatakan oleh salah satu orangtua mahasiswa M Sianipar warga Asahan, merasa menyesal telah habis belasan juta untuk biaya Wisuda saja.

"Ternyata tidak ada izin kopertis kampus ini, apalah arti ijazah anak ku, menyesal aku memasuki anak ku kuliah disini,"ungkap M sianipar

Sementara itu Rektor Amik Intel.com Global Indo Kisaran Syamsudin Lubis membenarkan bahwa kampusnya tidak memiliki izin kopertis, bahkan dirinya mengatakan sebulumnya pihak Amik Intel Com Gelobal Indo Kisaran sudah menyurati kopertis,namun surat kami tidak dibalas.

"Surat dari Kopertis tadi malam baru sampai ketangan kami sehingga kegiatan ini tidak bisa kami tunda karena mahasiswa sudah membayar uang wisuda," jelasnya.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini