Ciptakan Pemilu 2019 Yang Damai,Polres Belawan Gandeng Tokoh Agama

/

/ Selasa, 22 Januari 2019 / 12.19 WIB
dailysatu.com -Guna menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman menjelang Pemilu 2019, Polres Pelabuhan Belawan mengadakan silaturahmi dengan para tokoh agama dan ulama.

Pertemuan tersebut digelar di aula Mapolres Pelabuhan Belawan,Selasa (22/01/2019).

Dalam pertemuan tersebut langsung di pimpin Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH, Kasat Binmas Polres Belawan AKP Justar Purba dan hadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat se Medan Utara.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH dalam kata sambutannya mengajak para undangan  untuk mewaspadai maraknya berita Hoax di media sosial.

"Jangan mudah percaya dengan berita di Medsos, berita yang diterima hendaknya ditelaah terlebih dahulu apalagi berita Haox jangan langsung dishare karena ada UU ITE mengancam," ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, jelang Pemilu 2019 banyaknya mesjid dibuat untuk kampanye atau berpolitik. Makanya pihaknya gencar melaksanakan safari sholat di mesjid maupun safari ke gereja guna mengantisipasi mencegah disalahgunakannya tempat ibadah untuk kampanye atau politik.

"Safari kerumah ibadah yang kita lakukan, untuk mencegah tempat ibadah dijadikan tempat berkampanye," ujarnya.

Kita berharap kepada para tokoh ulama, ustad dan ustazah memberikan kesejukkan di masyarakat guna terjaganya kerukunan antar umat beragama, saling hormat menghormati serta turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

"Saya berharap, semua elemen masyarakat turut serta menjaga keamanan dan ke damaian menjelang Pemilu 2019. Pilihan boleh beda, tapi kerukunan beragama tetap harus kita utamakan," cetus orang nomor satu di Polres Belawan ini.

Semoga kedepan hubungan silaturahmi ini lebih harmonis lagi guna turut menciptakan aituasi Kamtibmas yang kondusif apalagi jelang Pemilu 2019 ini.

Diakhir acara kegiatan temu ramah tokoh agama dan ulama tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan secara simbolis memberikan bingkisan sembako serta berfoto bersama.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini