Bertajuk SBY Tour De Toba-Seulawah, SBY dan Demokrat Angkat Kearifan Lokal di Sumut. Ini 14 Kabupaten/Kota yang disinggahi....

/

/ Minggu, 20 Januari 2019 / 21.52 WIB

dailysatu.com- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan kunjungi Sumatera Utara (Sumut) - Aceh bertajuk 'SBY Tour De Toba Seulawah'

Dijadwalkan, kunjungan presiden ke-6 RI dimulai 21-24 Januari 2019 mendatang.

Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS menyebutkan bahwa kegiatan SBY Tour De Toba-Seulawah selain sebagai kerja politik untuk memenangkan Pemilihan legislatif (Pileg) di Sumatera juga dalam rangka mengangkat kearifan lokal yang ada di Sumut dan Aceh.

"Kenapa kegiatan SBY ini dinamakan 'SBY Tour De Toba' pada prinsipnya Ketua Umum kami, dan pastinya Demokrat ingin mengangkat kearifan lokal yang ada di Sumut dan Aceh," katanya saat confrence pers dengan sejumlah media di Hotel Adi Mulia Medan, Minggu 20 Januari 2019 malam.

Turut mendampingi Hinca saat itu Plt Ketua DPD Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain Hutajulu, Ketua Panitia Masdar Limbong,Sekretaris Mia Kaban dan Bendahara Layari Sinukaban serta tampak hadir anggota DPR-RI, Muhammad Nasir.

Kata Hinca,dalam perjalanannya, SBY akan menyinggahi 14 Kabupaten/Kota yang ada di Sumut dan rumah-rumah rakyat.

"Seperti di Sergei nanti pak SBY akan makan lemang,di Batubara akan minum kopi bareng warga serta di Tanjungbalai akan makan kerang," katanya.

Lanjut anggota Komisi III DPR-RI, SBY juga akan mengunjungi Deliserdang, Tebing Tinggi, Asahan, Siantar, Simalungun, Phak-phak,Dairi, Tanah Karo, Binjai dan Langkat dan Medan.

Di Siantar dan Simalungun, SBY akan mengunjungi pesantren Rajaguk-guk, kebun teh Sidamanik dan tentunya Danau Toba.

"Nah, di Medan nanti akan ada pelantikan DPC se-Sumatera Utara dan pengkaderan kepada seluruh caleg dari Demokrat guna memenangkan Demokrat di Pileg khususnya di Sumut, " katanya.

Hinca juga berkeyakinan, dengan kegiatan tersebut akan mampu menaikkan elektabilitas Demokrat di Sumut.

"Setidaknya,ada kenaikan elektabilitas Demokrat 2-3 persen di daerah-daerah yang disinggahi SBY nantinya, " pungkasnya.

Sementara, Plt Ketua DPD Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain Hutajulu memastikan kegiatan tersebut akan dihadiri seluruh kader demokrat di Sumut.

"Dan kenapa 14 Kabupaten/Kota yang dikunjungi pak SBY itu sesuai 14 program kerja partai Demokrat, " pungkasnya.
(ds/romisyah)

Komentar Anda

Berita Terkini