Bawaslu Medan Panggil 3 Komisioner Panwascam Medan Tembung, Ini Alasannya

/

/ Kamis, 24 Januari 2019 / 20.37 WIB

dailysatu.com-Badan Pengawasan Pemilu ( Bawaslu ) Kota Medan akan segera memanggil 3 Komisioner Panwascam Medan Tembung untuk dilakukan klarifikasi terkait adanya informasi keributan yang terjadi antara komisioner, Rudi Parulian Pohan dengan PPL Bandar Selamat,  Rusman Lubis.


" Kami akan memanggil ketiga komisioner itu guna mengklarikasi informasi tersebut. Paling lama Senin depan sudah kita panggil tapi sebelumnya kita rapat pleno dulu memutuskan pemanggilan tersebut," kata Ketua Bawaslu Medan, Payung Harahap MM ketika ditanya wartawan di ruang kerjanya Kamis (24/1/2019).


Mantan Ketua PMII Kota Medan ini juga menjelaskan pihaknya sudah menerima laporan kronologis secara tertulis atas kejadian keributan tersebut yang disampaikan oleh Rudi Parulian Pohan dan atas dasar itulah, Bawaslu Medan melakukan pemanggilan terhadap ketiga komisioner tersebut.


" Selain laporan tertulis yang menjadi dasar kita pemberitaan di media juga kita jadikan sumber pemanggilan tersebut," ucap Payung.


Ketiga komisioner Panwascam Medan Tembung itu sambungnya akan dilalukan Berita Acara Konfirmasi (BAK) untuk mendapatkan sebuah keputusan yang akan ambil nantinya. Ketika ditanya apakah PPL Bandar Selamat, Rusman Lubis akan dipanggil juga , Payung menjelaskan jika diperlukan Rusman juga akan turut dipanggil, tapi yang dipanggil dulu ketiga komisionernya dahulu.


Ketika ditanyakan soal pemeriksaan Caleg Partai Golkar, Rudi Arif, Payung menjelaskan mereka belum menerima hasil pemeriksaan dari Panwascam Medan Tembung. " Kami belum menerima apa hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Panwascam Medan Tembung terhadap Rudi Arif. Yang jelas kami akan menagih itu kepada Panwascam Medan Tembung," sebut Payung kembali.


Payung mengungkapkan pihaknya juga sudah menuntaskan sejumlah persoalan yang terjadi di sejumlah Panwascam di Kota Medan karena sejumlah masalah.


" Umumnya masalah yang terjadi di Panwascam adalah mengenai kedisiplinan dan semuanya sudah diselesaikan dengan baik. Di Panwascam Medan Tembung juga kita berharap penuntasannya bisa dilaksankan dengan baik juga," kata Payung kembali. (ds/woe)
Komentar Anda

Berita Terkini