Badan Jalan Longsor, Warga Tanah Jawa Resah

/

/ Kamis, 31 Januari 2019 / 08.05 WIB
dailysatu.com - Para pengendara yang melalui Jalan Tanah Jawa,Desa Marungun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa,Kabupaten Simalungun harus lebih berhati- hati.

Pasalnya, jalan alternatif yang menghubungkan Kota Siantar dan Simalungun tersebut terdapat jalan yang telah longsor yang dapat membahayakan para pengendara.

Pengamatan dailysatu.com, Rabu (30/01/2019) dilokasi terlihat badan jalan yang telah longsor sekitar hampir 100 meter dan oleh warga telah dibuat pembatas jalan.

Tak jarang kendaraan roda empat, harus bergantian bila melalui jalan ini. Pasalnya, hanya bisa satu kendaraan saja yang melintas disini.

Bambang (42) warga sekitar yang ditemui mengatakan, sudah hampir 8 bulan jalan tersebut longsor tapi belum juga ada perbaikan dari pemerintah setempat.

"Uda lama jalan ini kayak gini dek, dan sudah capek warga disini menyampaikan keluhan kepada pemerintah kabupaten. Sampai saat ini belum ada perbaikan juga," ucapnya.

Lebih lanjut di katakan Bambang, pihak kecamatan sudah sering melihat kondisi jalan ini."Kalau yang dari kecamatan ud capek lah kami lihat kesini. Kalau kita tanyak kapan diperbaiki orang itu bilang, masih kita usulkan ke pemkab,"ujarnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Sinaga (55) yang merasa kecewa dengan pemerintah setempat."Saya kecewa dengan  Pemkab Simalungun yang kurang pekah terhadap masalah ini,"cetus Sinaga.

"Apa musti ada korban jiwa,baru Pemkab mau memperbaiki kalan ini. Kami berharap jalan kami ini segera diperbaiki, agar akses jalan bisa kembali normal seperti biasa," tandasnya.(ds/Indra)
Komentar Anda

Berita Terkini