Antisipasi Pengunjung Bludak, Rutan Labuhan Deli Siapkan Pos Pelayanan Keamanan

/

/ Rabu, 02 Januari 2019 / 21.42 WIB
Teks foto : Pos Keamanan bagi keluarga warga pembina
dailysatu.com - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II-B  Labuhan Deli menyiapkan pos pengamanan keamanan, hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya lonjakan pengunjung keluarga Napi.

Pos pengamanan yang disiapkan tersebut bertujuan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada keluarga yang mengunjungi tahanan.

"Jadi, untuk mengantisipasi membludaknya kunjungan keluarga napi, kita menyiapkan pos pengamanan selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 31 Desember 2018 hingga tanggal 2 Januari 2019," ujar Kepala Rutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang menjawab wartawan, Rabu (2/1/2019).

Dijelaskan Nimrot, sistem pengamanan yang dilakukan pihaknya dengan cara dilipat gandakan. Mengingat jumlah pengunjung Rutan yang membeludak.

"Pengamanan internal kita lipatgandakan dengan bekerjasama dengan jajaran rutan sendiri," jelas orang nomor satu di Rutan Labuhan Deli ini.

Selain itu, Nimrot menyebutkan keluarga napi yang hendak berkunjung terlebih dahulu mengisi daftar hadir ke loket yang sudah disiapkan oleh pihak Rutan.

"Sebelum keluarga masuk ke dalam, terlebih dahulu mereka melakukan pengisian daftar hadir yang disertai Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan mengambil nomor antrian," sebutnya.

Selanjutnya, Nimrot mengungkapkan, pihak keluarga mengisi formulir daftar hadir sesuai data Napi yang hendak dikunjungi.

"Setelah selesai mengisi formulir kunjungan Napi. Kemudian keluarga dipersilahkan duduk di kursi yang disediakan sembari menunggu panggilan untuk dilakukan pengecekan barang bawaan," ungkapnya seraya menambahkan keluarga Napi yang telah dilakukan pengecekan barang bawaan dan pemeriksaan badan selanjutnya dipersilahkan masuk ke dalam Rutan Labuhan Deli.

Sementara itu, Zainal salah seorang pengunjung tahanan mengaku merasa senang dengan adahnya pos pelayanan keamanan tersebut.

"Kami merasa cukup puas dan nyaman. Karena sistem pengunjungan yang disiapkan berbeda seperti dari hari biasanya yang lebih cepat untuk masuk ke dalam. Oleh karenanya, kita mengapresiasi pihak Rutan yang telah memberikan pelayanan yang terbaik terhadap keluarga pengunjung Napi," tandasnya.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini