Akhyar Ajak Komunitas Peduli Lingkungan Jadi Garda Terdepan

/

/ Minggu, 27 Januari 2019 / 23.36 WIB
dailysatu.com -  Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi MH mengajak seluruh komunitas peduli lingkungan, untuk menjadi garda terdepan sekaligus jembatan penghubung antara Pemko Medan dengan seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan dan merawat keindahan Kota Medan .

Dengan adanya sinergitas yang terbangun antara pemerintah dan masyarakat, ke depan Medan akan menjadi kota yang lebih bersih, indah, rapi dan asri.

Ajakan ini disampaikan Wakil Wali Kota, saat hadir dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan bersama beberapa komunitas peduli lingkungan di Taman Edukasi Avros, Minggu (27/1/2019) pagi.

“ Efek jangka panjang dari hal kecil yang dilakukan dengan menjaga kebersihan dan merawat lingkungan, akan berdampak besar bagi kehidupan di masa yang akan datang,’’ kata Wakil Wali Kota.

Selain itu tambah Akhyar lagi, Pemko Medan berkomitmen penuh mewujudkan Medan yang lebih hijau, bersih, rapi dan asri butuh. Namun hal itu dapat terwujud apabila mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk komunitas pecinta lingkungan.

Akhyar berharap, komunitas pecinta lingkungan membantu kinerja Pemko Medan lewat gerakan peduli lingkungan yang dilakukan secara massif dan bertahap.

‘’Para petugas kebersihan yang bekerja keras untuk membersihkan kota Medan ini hanya manusia biasa, sama halnya kita. Mereka punya keterbatasan dan tidak jarang menemukan kendala dalam bertugas. 24 jam dalam sehari, 30 hari dalam sebulan dan 365 hari dalam setahun, ada kalanya mereka sakit dan ada kalanya becak pengangkut rusak. Selayaknya kita memaklumi jika sampah terlambat diangkut.  Menghindari sampah berserakan, letakkanlah sampah dalam tempat \ sebelum diangkut oleh petugas. Bukan malah membuangnya ke parit atau ke sungai yang malah akan merusak dan menyebabkan pencemaran lingkungan,’’ tegasnya.

Dalam tinjauan yang dilakukan, Wakil Wali Kota terlihat tampak kecewa melihat kondisi parit yang dipenuhi sampah dan tanah sehingga air tidak mengalir secara lancar.

Selanjutnya Wakil Wali Kota langsung menginstruksikan Camat dan  Lurah, terkait untuk bergotong royong bersama para warga agar parit dapat kembali menampung debit air sehingga saat hujan turun tidak terjadi banjir dan menggenangi rumah warga.(ds/lilik)
Komentar Anda

Berita Terkini