YBM PLN UPK Belawan Salurkan Zakat Rp 292 juta

/

/ Kamis, 27 Desember 2018 / 17.21 WIB
Manager UPK Belawan Syahminan Siregar (ketiga dari kiri)

dailysatu.com-Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPK Belawan kembali menyalurkan zakat kepada 18 orang untuk beasiswa, 33 orang guru mengaji dan duafa 49 orang senilai Rp 50 juta pada, Kamis (27/12/2018), di Mesjid Kantor PLN UPK Belawan, Sicanang Medan.

Selama tahun 2018, YBM PLN UPK Belawan telah menyalurkan zakat sebanyak Rp 292 juta untuk masyarakat sekitar.

"Kita berharap penyaluran zakat melalui YBM PLN UPK Belawan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Karena semua bantuan yang disalurkan ke masyarakat ini berasal dari zakat pegawai kita yang muslim dengan langsung dipotong dari gaji. Kita berharap ini bisa bermanfaat kepada masyarakat khususnya masyarakat sekitar," kata Manager UPK Belawan Syahminan Siregar kepada wartawan.

Syahminan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya melalui zakat pegawai. Dia berharap apa yang disalurkan PLN tepat sasaran dan berguna bagi masyarakat khususnya warga sekitar Kantor PLN UPK Belawan Sicanang.

Ditempat yang sama, Ketua SP UPK Belawan Adam Sakiman menambahkan DPC SP UPK Belawan mendukung segala program YBM, secara nasional dan regional.

"Alhamdulillah dengan ini DPC UPK Belawan seluruh pegawai muslim untuk dapat bergabung kembali kewajiban sebagai ummat muslim untuk sebagian memberikan rezeki kepada YBM untuk menyongsong program PLN terasa oleh masyarakat. Terutama di lingkungan YBM," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Muhammad Zukri menjelaskan di tahun ini, pada 21 Februari 2018 telah menyalurkan sebanyak 478 paket Ramadhan kepada masyarakat Medan Belawan. Selanjutnya, pada 13 September 2018 disalurkan senilai Rp 105 juta terdiri dari 76 orang kaum duafa dan 13 santri Tahfiz di Martubung, Medan.

Hingga pada 27 Desember ini, disalurkan sebanyak beasiswa untuk 18 orang, 33 orang guru mengaji dan kaum duafa 49 orang semua atas ekomendasi pegawai UPK Belawan senilai Rp 50 juta. Hingga total selama satu tahun 2018 ini telah disalurkan sebanyak Rp 292 juta.



Komentar Anda

Berita Terkini