Warga Minta Pemko Bangun Gedung SMA Negeri di Medan Deli

/

/ Selasa, 18 Desember 2018 / 20.23 WIB
Anggota DPRD Medan Mulia Asri Rambe, saat menyerap aspirasi masyarakat dalam Reses III tahun 2018 yang dilaksanakannya di Kompleks Bank, Jalan Deli Raya, Kecamatan Medan Deli, Selasa (18/12/2018).

dailysatu.com-Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Golkar, Mulia Asri Rambe, meminta Pemerintah Kota Medan untuk membangun gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Medan Deli. Pasalnya, sampai saat ini tidak ada satupun SMA Negeri di daerah itu.

Permintaan itu disampaikan, Mulia Asri Rambe, usai menyerap aspirasi masyarakat dalam Reses III tahun 2018 yang dilaksanakannya di Kompleks Bank, Jalan Deli Raya, Kecamatan Medan Deli, Selasa (18/12/2018).

Selama ini, kata pria yang akrab disapa, Bayek ini, anak-anak Medan Deli harus ke Medan untuk melanjutkan sekolahnya ke tingkat SMA, dikarenankan tidak adanya Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Negeri di wilayah itu.

“Kondisi itu tentunya akan semakin menambah beban para orang tua untuk pendidikan anaknya. Kalau ada yang dekat, tentunya akan sedikit mengurangi beban itu, apalagi permintaan SMA Negeri itu sudah jauh-jauh hari disampaikan,” kata Bayek.

Memang, sebut Bayek, kewenangan SMA sekarang ini telah beralih ke Provinsi, namun tidak ada salahnya Pemko Medan berkoordinasi dengan Provinsi agar pembanguan gedung SMA Negeri di Medan Deli dilanjutkan kembali.

“Dulu sudah ada rencana pembangunan gedung itu, namun entah kenapa bangunan tersebut tidak jadi dilanjutkan. Jadi, tidak ada salahnya pembangunan gedung itu dilanjutkan kembali, agar anak-anak Medan Deli bisa melanjutkan sekolah SMA di wilayahnya sendiri,” katanya.

Terkait dengan pembangunan di Kota Medan yang belum tersahuti, Bayek, meminta masyarakat untuk bersabar dikarenakan terbatasanya anggaran Pemko Medan untuk melakukan pembangunan.

“Medan ini ada 21 kecamatan dan 151 kelurahan. Jadi, dana pembangunan yang ada dalam APBD harus dibagi melihat skala prioritas pembangunannya. Jadi, wajar belum semua permintaan masyarakat tersahuti,” ujar Bayek.

Sementara mewakili Camat Medan Marelan, Suhariadi, mengaku Reses sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya terkait program pembangunan Kota Medan.

“Sampaikanlah dalam forum ini apa yang dibutuhkan terkait pembangunan, sehingga nantinya dapat terealisasi. Kepada anggota legislatif, Mulia Asri Rambe, diharapkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat kiranya dapat ditampung, sehingga Medan bagian utara menjadi lebih baik lagi kedepan,” pintanya.

Sebelumnya, Ade, warga Kampung Dalam meminta agar dibangun gedung SMA Negeri di Medan Deli, selain itu juga perbaikan Jalan Platina VII D. Sementara, Ibu Nur, warga Komplek Bank mengeluhkan tumpukan sampah di wilayahnya.

“Dulu janjinya sampah diangkat 2 hari sekali. Nyatanya sekarang diangkat seminggu sekali, sehingga terjadi penumpukan  yang mengakibatkan bau dan memunculkan bibit penyakit,” katanya. (ds/romisyah)

Komentar Anda

Berita Terkini