Walikota : CFD Momen Ajak Masyarakat Hidup Sehat

/

/ Minggu, 16 Desember 2018 / 12.21 WIB

dailysatu.com-Ribuan warga ikut Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (16/12). Dengan penuh semangat, mereka  memanfaatkan momen CFD untuk berolahraga bersama anggota keluarganya  masing-masing.


 Ada yang mengikuti senam jantung sehat, ada juga yang hanya jogging, bersepeda, jalan santai maupun menfaatkan peralatan olahraga yang ada di pinggiran Lapangan Merdeka untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuhnya.

               

Di samping itu tidak sedikit warga yang datang membawa anak-anaknya yang masih kecil hanya sekedar untuk bermain-main, sebab Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan telah menyediakan sejumlah fasilitas bermain bagi anak-anak seperti ayunan, perosotan serta enjut-enjutan. 

               

Pelaksanaan CFD semakin meriah lagi sekaitan hadirnya PT Jasa Raharja untuk memeriahkan acara yang bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar mengurangi terjadinya polusi udara akibat asap kenderaan bermotor. Selain mendukung pelaksanaan CFD, kehadiran PT Jasa Raharja untuk mensosilisasikan kepada masyarakat bagaimana cara mengurus santunan apabila terjadi kecelakaan.

             

 Di samping itu  CFD juga diisi dengan sosialisasi  pemutihan Pajak Kenderaan Bermotor dan Bea Balik Nama Kenderaan Bermotor (PKB-BBNKB). Kemudian donor darah serta pemeriksaan kesehatan gratis. Serta sosialisasi akan bahaya narkoba yang disampaikan perwakilan dari Badan Nasional Narkoba (BNN) Sumut.

               

Usai  selesai berolahraga, warga pun mendengarkan sosialisasi yang disampaikan. Selain menambah pengetahuan, warga juga akan mendapatkan hadiah menarik dari PT Jasa Raharja di penghujung acara melalui lucky drawa dengan hadiah menarik seperti sepeda gunung, kulkas, kompor gas maupun peralatan elektronik lainnya.

             

 Yang menarik lagi, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Sumut juga menurunkan satu unit mobil pajak keliling guna membantu warga dalam pengurusan perpanjangan pajak Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK). Selain prosesnya sangat cepat, warga juga mendapatkan haadiah langsung berupa satu payung, terutama  pajak STNK yang sudah mati.

               

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Asisten Pemerintahan Setdako Medan Musadad Nasution, mengaku sangat melihat tingginya antusiasme masyarakat mengikuti CFD. Itu membuktikan sosialisasi yang terus menerus dilakukan Wali Kota ternyata telah mendapat respon positif dari masyarakat.

               

“Alhamdulillah, kita lihat jumlah warga yang mengikuti  CFD pagi ini sangat banyak sekali. Kita harapkan jumlah ini terus bertambah, sebab Bapak Wali Kota ingin CFD menjadi momen untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan rutin berolahraga serta senantiasa menjaga polusi udara dari asap kenderaan bermotor,” kata Musadad.

             

 Dalam kesempatan itu Musadad di dampingi Kadispora Kota Medan Marah Husin Lubis menarik lucky draw dan menyerahkan dua unit sepeda gunung dan satu unit kulkas kepada pemenangan yang beruntung. Setelah itu dilanjutkan dengan meninjau mobil pajak keliling serta donor darah.(ds/lilik).
Komentar Anda

Berita Terkini