Terapkan Tindak Lintas Sektoral, Residivis Kasus Pembunuhan Nekat Jual Sabu Ditangkap Polisi

/

/ Minggu, 02 Desember 2018 / 14.18 WIB

dailysatu.com-Kepolisian Sektor ( Polsek ) Kotarih menangkap yang menerapkan tindakan lintas sektoral akhirnya berhasil menangkap seorang residivis yang terlibat dalam peredaran narkoba yang diketahui bernama Syahrial alias Ial,43, warga Dusun 2 Desa Karang Tengah Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Sergai.


Dari tangan pelaku petugas berhasil menyita 1 helai plastik klip transparan berisikan butiran kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu seberat 0,54 gram dan 1 unit hp lipat warna putih merk Samsung sebagai barang buktinya.


Berdasarkan informasinya, penangkapan tersangka yang pernah menjalani hukuman selama 5 tahun 6 bulan di Lapas Lubuk Pakam karena kasus pembunuhan ini berdasarkan adanya informasi yang diterima oleh Polsek Kotarih.


Kemudian Kapolsek Kotarih AKP Rasoki Harahap dan Kanit Reskrimnya Ipda A Situmorang bersama anggota Reskrim, Kamis ( 29/11/ 2018) malam kemarin berhasil menangkap tersangka dengan penyelidikan undercover buy di Desa Karang Tengah Kecamatan Serbajadi yang berada di wilayah hukum Polsek Dolok Masihul.


" Benar, saat ini tersangkanya telah diserahkan ke Sat Narkoba Polres Sergai untuk menjalani proses penyidikan.Terhadap tersangka dijerat Pasal 114 Sub 112 KHUPidana dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda maksimal Rp 8 miliar," terang Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP Martualesi Sitepu SH MH via telepon selular, Minggu (2/12/2018).


Ketika ditanya soal penangkapan tersangka yang berada diluar Wilkum Polsek Kotarih, mantan Kapolsek Kutalimbaru Polrestabes Medan ini mengaku kalau penangkapan tersangka kasus Narkoba itu sesuai dengan perintah dan arahan dari

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu SSos,SIK,MSi yang telah menerapkan agar setiap para Kapolsek dapat melakukan upaya-upaya penindakan lintas sektoral sepanjang berada di Wilayah hukum (Wilkum) Polres Serdang Bedagai ( Sergai).


" Artinya para Kapolsek dapat melakukan penangkapan di luar wilayah Polseknya dan tetap berkoordinasi dengan Sat Narkoba. Dimana dalam proses penyidikan tangkapan Narkoba semuanya ditangani oleh Sat Narkoba," ungkap AKP Martualesi.


Bukan itu saja lanjut dikatakannya, dalam perang melawan Narkoba ini, Kapolres Sergai juga telah memerintahkan kepada para Kapolseknya dengan memberikan target tangkapan setiap bulannya, sesuai dengan tingkat kerawanan peredaran Narkoba di wilayahnya masing-masing.(ds/woe)
Komentar Anda

Berita Terkini