Sulit Ditemui, Diduga Kadisos Batubara Jarang Berada Diruangan

/

/ Rabu, 19 Desember 2018 / 18.57 WIB
Teks foto : Kantor Dinas Sosial Batubara.
dailysatu.com -  Semestinya sebagai Aparatur Negeri Sipil (ASN) memberikan contoh yang baik, apalagi kalau jabatannya seorang pimpinan harus selalu mengikuti aturan yang ada seperti selalu masuk kantor.

Seperti yang terjadi di Dinas Sosial Batubara, diduga Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batubara Bahrumsyah jarang masuk diruang kerjanya atau dijam kerjanya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), hal itu berdasarkan pantauan awak media selama dua hari Kadis Sosial tidak ada diruang kerjanya saat hendak Konfirmasi ke Dinas Sosial, Rabu (19/12/2018).

Begitu juga senada dikatakan salah satu pegawai yang bekerja di Dinas Sosial Batubara, membenarkan Kepala Dinas Sosial Bahrum memang jarang hadir dikantor.

"Jarang masuk memang pak kadis bang,"ungkap salah satu pegawai bekerja didinas sosial yang enggan ditanya namanya.

Begitu awak media kembali memantau ruangan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batubara, salah satu wanita yang diketahui pegawai juga di dinas tersebut mengatakan bahwa bapak kepala dinas sedang tidak diruangan.

"Pak kadis tidak ada disini, dia sedang diluar kota sejak semalam,"ungkap wanita itu sambari menutup pintu masuk ruangan kepala dinas sosial seakan akan tidak menerima tamu.

Mendengar peristiwa tersebut Ketua Lsm Tim Pemantau Kebijakan Daerah (TPKD) menyayangkan jika benar dugaan bahwa kepala Dinas sosial bolos dijam kerjanya.

"Saya menyayangkan jika ada asn diduga bolos kerja,seharusnya mereka bekerja dengan bijak karena peraturan khsus buat asn sudah ditetapkan sesuai disepakati negara,"ujar Ketua LSM TPKD S Simangungsong.

S Simangungsong meminta Bupati Batubara agar segera meninjau kembali, pejabat - pejabatnya yang tidak bekerja sesuai standar oprasional yang mana diduga masih ada pejabat ASN yang bolos dalam jam kerjanya.

"Kami sering menduga, bahwa pejabat ASN  Pemkab Batubara sering bolos dalam jam kerjanya ,hal itu berdasarkan invesigasi kami dilapangan,"tandasnya. (ds/Nanda)
Komentar Anda

Berita Terkini