Raih Predikat WBBM, Ini Harapan Kapolrestabes Medan

/

/ Kamis, 20 Desember 2018 / 21.45 WIB

dailysatu.com-Predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang diterima Polrestabes Medan jadi starting poin untuk terus bekerja dan meningkatkan pelayanan terhadap publik. Untuk itu, para personel diingatkan untuk tetap menjaga predikat ini dengan tidak melakukan penyimpangan.

"WBBM merupakan predikat birokrasi organisasi terhadap pelayanan yang baik dan punya komitmen bebas dari korupsi. Ini status tertinggi setelah Wilayah Bebas Korupsi (WBK),"jelas Kapolrestabes Medan Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto saat menggelar syukuran predikat WBBM dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemanpan-RB), Kamis (20/12/2018) di Mapolrestabes Medan.


Tampak hadir pada kesempatan itu, Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Wakapolrestabes Medan, AKBP Rudi Rifani, Kasat Narkoba, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Kasat Intel AKBP Masana Sembiriang, para Kapolsek sejajaran Polrestabes Medan dan para undangan lainnya.


Status atau predikat ini, kata Kapolrestabes tak mudah diraih. Meski fasilitas atau sarana dinilai cukup baik dan memadai, namun kalau hasil survei yang dilakukan terhadap masyarakat masih ada ditemukan penyimpangan semisal adanya petugas yang meminta imbalan tentu predikat ini tidak akan disandang.


Dengan diraihnya status WBBM ini, lanjut Kapolrestabes, membuktikan Kota Medan bisa menjadi contoh komitmen birokrasi yang bebas korupsi. Harapannya, ini bisa menular ke jajaran pelayanan publik/instasi lainnya di Kota Medan.

"Ini juga berkat dukungan dari semua pihak yang telah memberikan kesempatan terhadap kami untuk melakukan perubahan dan pembenahan. Memang kami belum sempurna tapi kami akan terus melakukan pembenahan,"sebut Kapolrestabes.

Ada beberapa indikator yang menjadi penilaian untuk meraih WBBM ini. Untuk Polrestabes Medan sendiri, yang menjadi penilaian tim antara lain SPKT, pelayanan SKCK dan pelayanan SIM di Satlantas Polrestabes Medan.

Untuk tahun 2018 ini, sambung Kapolrestabes hanya dua Polrestabes yang meraih predikat WBBM yaitu Polrestabes Medan dan Polrestabes Surabaya. Perolehan status WBBM ini juga berdampak pada kenaikan reumenerasi seluruh personel Polrestabes Medan.(ds/woe)
Komentar Anda

Berita Terkini