Pria Penderita Kanker Dikaki, Akhirnya Dibantu Dermawan ini

/

/ Sabtu, 22 Desember 2018 / 17.28 WIB

dailysatu.com-Januar Syam Manurung(33) Warga Dusun 1 Desa Karang Baru Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara, penderita penyakit kanker selama 4 tahun yang berharap bantuan darmawan agar dapat terobati penderitaan penyakit yang ia rasankan, akhirnya Januar ditolong salah satu dermawan dengan membawa Januar Ke Rumah Sakit Columbia Asia Medan untuk dioperasi dan dibedah.

Pantauan awak media Sabtu 22 Desember 2018, terlihat Januar digendong dari kediamannya dan dibawa ke dalam mobil ambulance yang menuju arah medan, didampingi dengan dermawan itu Rusli yang sudah berpartisipasi dengan ikhlas membantu Januar dalam berobat.

"Saya bantu dengan ikhlas, karena rezeky dan keberkahan Allah berikan untuk kita akan tetapi dibalik rezeki kita pasti ada rezeki orang lain,"jelas Rusli dengan singkat saat diwawancara.

Rusli atau lebih dikenal akrab dengan sebutan Bang Acef, adalah salah satu tokoh pemuda setempat yang dikenal ramah dikawasan lingkungan, Bang Acef sangat ikhlas membantu Januar dalam penanganan operasi di Rumah Sakit Kolombia medan.

"Saya sudah ikhlas, karena ini juga panggilan hati,"akhir Bang Acef sambari menutupkan pintu Ambulance yang dimasuki Januar.

Sementara itu ayah kandung Januar, Edi Manurung merasa sedih dan bangga melihat anaknya dibantu dengan salah satu tokoh pemuda setempat dalam mengobati anaknya.

"Kali ini saya melihat manusia berhati malaikat yang dengan ikhlas membantu anak saya, tidak tahu lagi ingin berkata apa, hanya doa yang saya mampu hadiahkan untuk Darmawan berhati mulia ini (Bang Acef),"kata Edi Manurung dengan nada gagap dan mata berlinang air mata.

Edi merasa senang kenal Bang Acef, karena selama ini anaknya hanya bisa terdiam didalam kamar dan menahan derita sakit apalagi sang menantu (Istri Januar) pergi melarikan diri dan mebawa anak anaknya meninggalkan Januar sendirian dirumah karena penyakit yang dialami sang istri tidak tahan karena merasa tidak dinafkahi.

"Januar selalu sendiri dirumah setelah ditinggal sang istri kurang lebih 6 bulan, makanya Januar selalu menunggu kepulangan saya dari kerjaan sebagai sopir truck,"jelas Edi sambari mengatakan bahwa pendapatan Edi hanya cukup untuk membiayai makan dan minum keseharian saja.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini