Prediksi Liverpool vs Everton, 2:1

/

/ Minggu, 02 Desember 2018 / 11.51 WIB

dailysatu.com- Peringkat 2 Liverpool akan menjamu peringkat 6 Everton di Anfield pada matchweek 14 Premier League 2018/19, Minggu (02/12). Tiga poin dari Merseyside Derby ini adalah target mutlak bagi tuan rumah.

Pekan lalu, Liverpool menang 3-0 di kandang Watford lewat gol-gol Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino. Namun Liverpool kehilangan Jordan Henderson yang mendapatkan dua kartu kuning dan harus absen lawan Everton.

Lanjut ke Liga Champions, Liverpool dipaksa menelan kekalahan pahit 1-2 di kandang PSG dan terancam gagal lolos ke babak 16 besar. Oleh karena itu, gagal menang di derby nanti pun sama sekali bukanlah pilihan.

Untuk bisa menang, Liverpool bakal harus berjuang cukup keras. Pasalnya, performa Everton belakangan ini cukup meyakinkan.

Everton menang lima kali dan hanya kalah sekali dalam tujuh laga terakhirnya di Premier League. Selama tiga pekan terakhir, anak-anak asuh Marco Silva berturut-turut membungkam Brighton, menahan imbang Chelsea, dan menjinakkan Cardiff.

Barisan belakang Liverpool harus mewaspadai beberapa pemain dari kubu rival. Paling utama adalah Richarlison yang di liga musim ini sudah mencetak enam gol, juga Gylfi Sigurdsson yang sudah punya enam gol dan dua assist atas namanya.

Namun Liverpool, yang memiliki kualitas skuat lebih baik, seharusnya mampu mengakhiri perlawanan lawan. Dengan lini ofensif yang kemungkinan akan dihuni oleh Sadio Mane, Firmino, Xherdan Shaqiri dan Salah, juga ditunjang rekor kandang mereka yang impresif, The Redsmasih tetap lebih difavoritkan untuk menang.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Shaqiri; Salah. Manajer: Jurgen Klopp.

Everton (4-2-3-1): Pickford; Digne, Mina, Keane, Coleman; Gueye, Gomes; Bernard, Sigurdsson, Lookman; Richarlison. Manajer: Marco Silva.

PREDIKSI SKOR

Liverpool belakangan ini kesulitan menemukan bentuk terbaiknya. Kekalahan lawan PSG di Liga Champions tengah pekan kemarin pun sepertinya memang tak bisa dihindarkan.

Sementara itu, Everton tak terkalahkan dalam tiga terakhirnya di Premier League dan akan turun di derby ini dengan kepercayaan diri cukup tinggi. Wajar jika Everton merasa optimistis bisa meraih hasil positif.

Hanya sayang, statistik kurang berpihak pada tim tamu. Mereka tanpa kemenangan dalam 21 laga tandang terakhirnya melawan Liverpool.

Selain itu, The Toffees juga baru sekali meraih kemenangan tandang di Premier League musim ini. Satu kemenangan itu pun dengan skor tipis 2-1 melawan sepuluh pemain Leicester City.

Para pemain Liverpool dituntut memberikan respons positif usai takluk di Paris. Mereka pasti siap habis-habisan untuk menjinakkan sang rival sekota di Anfield.

Prediksi skor akhir: Liverpool 2-1 Everton. (ds/min)

Sumber : bola.net



Komentar Anda

Berita Terkini