Perayaan Natal PKL Kota Medan Diadakan di Padang Bulan

/

/ Kamis, 06 Desember 2018 / 18.11 WIB

dailysatu.com-Perayaan Natal Pedagang Kaki Lima (PKL) akan diselenggarakan di Kawasan Padang Bulan, yang direncanakan pada, Sabtu (22/12) mendatang.

Dalam pelaksanaan itu nantinya akan dirangkai dengan festival koor antar PKL se Kota Medan. Dalam festival tersebut nantinya akan diikuti 20 grup peserta koor. Satu grup 25 sampai 30 orang.

Ungkapan itu disampaikan Ketua Panitia Perayaan Natal PKL Kota Medan, AP. Luat Siahaan, kepada wartawan, di Medan. Kamis (7/12).

"Dalam kegiatan itu nanti. Kita mengundang Gubernur Sumut. dan Walikota Medan. Kita sangat mengharapkan kehadiran mereka pasa saat kegiatan tersebut dilaksanakan," kata Luat.

Luat juga menyebutkan, kegiatan akan diisi dengan Liturgi anak-anak para pedagang, dan juga para undangan. Pelaksanaan kegiatan Natal nantinya akan dihadiri 2000 orang pedagang dan para undangan.

Kegiatan ini sebutnya, sudah menjadi agenda tahunan. Dan pada perayaan Natal tahun ini, sudah yang ke-31 kali dilaksanakan

" Dalam kegiatan itu nantinya kita mengundang pengkhutbah dari Kota Medan. Pada saat kegiatan itu nantinya juga para pedagang akan melakukan doa bersama dan melakukan sembah sujud kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar tahun-tahun mendatang diberikan rejeki yang melimpah ruah," ungkapnya.


PKLsebutnya, merupakan penyanggah perekonomian bangsa dan negara, dimana pada saat perekonomian bangsa ini dihadapkan dengan kenaikan dolar, PKL tidak tergoyahkan.

" Kalau boleh jujur, disaat negara sedang goyang karena tidak stabilnya nilai tukar mata uang Rupiah dengan Dolar, Namun PKL tidak tergoyahkan. Bahkan, PKL lah yang tetap mampu bertahan," ujarnya.

Dia juga menyebutkan, kehidupan PKL saat ini damai tapi gersang alias jalan ditempat. Untuk itu Luat menghimbau kepada PKL dimanpun brada, tetap semangat walau tantangan silih berganti.

Dalam kegiatan itu nantinya, dipenghujung acara, panitia akan membagikan paket Natal kepada seluruh peserta Natal.

"Karena kita selalu membagikan paket Natal setiap tahunnya," paparnya.(ds/lm).


Komentar Anda

Berita Terkini