Pantau Keamanan, Kapolres Belawan Kunjungi Gereja - Gereja

/

/ Selasa, 25 Desember 2018 / 10.12 WIB
Teks foto : Ist
dailysatu.com - Untuk memastikan keamanan dan ke nyamanan para umat kristiani menjalankan malam natal, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH yang didampingi  Kapolsek Medan Labuhan, Kabag Ops, Kasat Narkoba, Kasat Sabara dan Personil Polres Pelabuhan Belawan meninjau langsung pengamanan dimalam Natal di gereja – gereja di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan , Senin (24/12/2018) sekira pukul 20.30 Wib.

Adapum Gereja – gereja yang ditinjau oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH antara lain Gereja HKBP di Jalan Deli Belawan, Gereja Batak Karo Protestan di Jalan Stasiun nomor 1 Belawan, Gereja Rasuli Indonesia Simpang Kantor, Gereja HKBP Kampung Besar.

Pengamatan wartawan, para Jemaat gereja sangat senang dengan kedatangan orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan yang datang langsung meninjau pengamanan para Jemaat menjalankan Ibadah dimalam Natal ini.

Simamora salah seorang Jemaat gereja HKBP, ketika dikonfirmasi terkait kedatangan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH di gereja gereja meninjau langsung pengamanan dimalam Natal ini mengatakan, para Jemaat gereja sangat berterima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan.

“Kami sangat senang melihat Kapolres Belawan, Karena sudah datang langsung ke gereja gereja meninjau pengamanan dimalam Natal,” ucap Simamora.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH ketika dikonfirmasi terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 mengatakan, Polres Pelabuhan Belawan menyiagakan 400 personelnya dalam mengamankan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah hukumnya.

“400 personel yang disiagakan tersebut terdiri dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kota Medan (Pemko),” tuturnya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH.

Dijelaskan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH, peringatan Natal dan Tahu Baru nantihnya dipastikan akan ada peningkatan aktifitas dan mobilitas, baik di tempat ibadah, perbelanjaan, tempat rekreasi, bandara maupun pelabuhan penyeberangan.

“Oleh karena itu, saya minta seluruh jajaran yang terlibat harus selalu berkoordinasi agar hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban umum dapat sedini mungkin diminimalisir,” ucap Kapolres

Selain itu, AKBP Ikhwan SH, MH menyebut pihaknya telah terlebih dahulu mendirikan empat Pos Pengamanan (Pospam) dan satu Posyan Pos Pelayanan (PosYan) di wilayah Hukumnya.

“Pada perayaan Natal dan Tahun Baru, kita juga mendirikan 4 Pos PosPam dan 1 Pos PosYan seperti Terminal Pelabuhan Penumpang Bandar Deli, Bundaran Simpang Kampung Salam Belawan (Simpang Buaya), Simpang Swalayan Mandiri, Jalan Marelan Raya dan Simpang KFC, Jalan Veteran, Desa Helvetia Kecamatan, Labuhan Deli,” tandas Kapolres Pelabuhan Belawan.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini