Mahasiwa bentrok dengan petugas saat aksi dikantor Disdukcapil Asahan

/

/ Senin, 10 Desember 2018 / 13.11 WIB

dailysatu.com-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam jaring mahasiswa lumbung informasi rakyat (Jaring Mahapali) ricuh saat melakukan aksi dikantor Dinas Kedudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kabupaten Asahan Senin 10 Desember 2018.

Kericuhan tersebut ditenggarai peserta aksi hendak melakukan aksi bakar ban didepan kantor diskucapil asahan akan tetapi pihak petugas melarang peserta aksi untuk melakukan hal tersebut.



Kordinator Lapangan Indra Syahfirman mengatakan bahwa mereka merasa dirinya di aniaya oleh pihak petugas karena saat melakukan aksi pihak petugas menghalangi mereka.

"Kebebasan apa ini dalam menyampaikan aspirasi, kami disini menyampaikan aspirasi mengenai kasus Operasi Tangkap Tangan yang terjadi di Disdukcapil beberapa hari lalu, kami meminta agat kepala dinas segera diperiksa"jelas Indra dalam orasinya.

Ia mengatakan bahwa Kepala Disdukcapil Supriyanto harus juga diperiksa mengenai kasus pungutan liar tentang pembuatan administerasi kependudukan yang dikutip senilai 500 ribu rupiah kepada masyarakat.

"Beberapa hari yang lalu polres asahan lakukan OTT kepada staf ASN diskucapil Asahan, akan tetapi kami juga meminta agar kadisnya juga diperiksa, karena perbuatan bawah pasti diketahui oleh atasan, artinya Supriyanto itu mengetahui tentang permainan pungli yang dilakukan anggotanya"beber Indra.

Setelah beberapa menit melakukan aksi pihak Disdukcapi melalui Sekretaris Darmawan, menerima aspirasi peserta aksi, ia mengatakan bahwa saat ini kepala dinas tidak ada diruangan akan tetapi aspirasi adik adik akan kita sampaikan nanti.

"Memang ada kemaren tertangkap staf asn didinas ini, akan tetapi terkait tudingan adik adik terhadap kepala dinas itu kami tidak mengetahui, nanti akan kami sampaikan kepada atasan "jelas Darmawan.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini