LSM Garuda RI Sumut, Laporkan Ketua PPS Onodalinga Ke Polisi

/

/ Senin, 03 Desember 2018 / 10.27 WIB
dailysatu.com - Dugaan pemalsuan tanda tangan yang dilakukan oleh ketua PPS Onodalinga berbuntut panjang, pasalnya LSM Garuda RI Sumut menemukan bukti dan tekah melaporkan yang bersangkutan ke pihak kepolisian.

Hal ini disampaikan salah satu pengurus LSM Garuda RI Sumut berinisial HT melalui pesan Whatsapp ke dailysatu.com.

HT menuturkan, kami dari Lsm Garuda Nasional Sumatera Utara telah menyampaikan laporan secara resmi kepada Kapolres Nias pada tanggal 30/11/2018 dan tanggal laporan surat pengaduan ini 29/11/2018. "Ada pun  temuan kami dilapangan dan surat pernyataan beberapa anggota PPH PPK, PPS, KPPS, TPS bahwa ketua PPS yang berinisial YZ diduga telah menipu dan memalsukan tanda tangan mereka pada pengembalian uang pajak yang tidak jadi dipotong oleh pemerintah, tapi Ketua PPS tersebut dengan sengaja mengambil uang di bendahara kecamatan Ulugagawo kabupaten Nias sebesar Rp 1.505.000,00 (satu juta lima ratus lima ribu rupiah) dan tidak menyerahkan kepada oknum anggota- anggota tersebut ,"sebut HT.

Kita kwatir dengan kelakuan Ketua PPS Desa Onodalinga, Kecamatan Ulugawo, Kabupaten Nias ini diduga bisa merusak nama baik Komisi Pemilihan Umum.(ds/Fatizanolo Zeb)
Komentar Anda

Berita Terkini