Kompol M Arifin Pimpin Polsek Medan Timur

/

/ Jumat, 07 Desember 2018 / 15.29 WIB
dailysatu.com - Kapolrestabes Medan Kombes Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi menjadi Irup upacara serah terima jabatan ( Sertijab) Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasi Propam Polrestabes Medan dan Kapolsek Medan Timur di halaman apel Polrestabes Medan Jalan HM Said Medan,Jum'at (7/12/2018).

Kegiatan apel Sertijab dihadiri seluruh pejabat utama Polrestabes Medan, Bhayangkari cabang Medan bersama Ketua Ranting Bhayangkari jajaran Polrestabes Medan,Kapolsek jajaran Polrestabes Medan dan personel Polrestabes Medan.

Apel Sertijab Kabag Ops dari AKBP I Gede Nakti Widhiarta,SIK kepada Romadhoni SIK, Kasat Binmas, Dr Ramlan Rauf kepada AKBP Rudi Hartono, Kasipropam Polrestabes Medan Kompol M Arifin SH Kepada Kompol H Rokhmat dan Kapolsek Medan Timur dari Kompol Wilson Bugner Pasaribu kepada Kompol M Arifin SH.

Kapolrestabes Medan Kombes Dr Dadang Hartanto mengatakan upacara serah terima jabatan yaitu meningkatkan keorganisasian yang semuanya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, karena sangat menentukan arah penentuan eksistensi organisasi kita.

Polisi sekarang garda terdepan untuk keamanan negeri dan didukung dengan kekuatan yang lain. Kepercayaan masyarakat salahsatu yang menjadi sorotan adalah masalah KKN, kekerasan, arogansi kekuasan.Hal tersebut menjadi sorotan utama untuk diperbaiki pimpinan kita dalam konsep Promoter.

Salah satu raih kita untuk mencegah terjadinya KKN ini adalah memformat Polrestabes Medan menjadi predikat Wilayah bersih korupsi(WBK) menjadi Wilayah birokrasi bersih Melayani (WBBM).

" Kita harus mampu menjaga karena ini adalah kerja kita semua. Selain WBBM kita nanti akhir tahun ini ada agenda Natal dan Tahun baru, kita melaksanakan operasi lilin dimana hal ini pekerjaan rutin tahunan yang merupakan menjadi pertaruhan kredibilitas Polri dalam hal profesionalisme dan pelayanan kepada masyarakat," katanya sambil menjelaskan selain itu masalah politik yang akan meningkat menjelang Pemilu,dinamisasi bergerak cepat,Eskalasi bisa panas tapi prediksi ini harus bisa diantisipasi agar dinamika politik menjadi landai, menyenangkan, aman dan nyaman untuk masyarakat. Hal itu memerlukan perencanaan, kerja keras, pemikiran dan menyita waktu kita.

Diakhir arahannya ia meminta kepada Kabag Ops untuk merancang kegiatan kepolisian ini dengan baik.Curas,Curat, Curanmor dan begal menjadi fokus perhatian, harus kita hadapi bersama. Kehadiran polisi, langkah-langkah polisi ditunggu masyarakat untuk menghadapi hal ini.

Kasat Binmas yang baru mempunyai tugas sangat penting." Saya mengedapan fungsi Binmas. Mulai dari bhabinkamtibmas harus bergerak secara sistematis,masif dan terintegrasi dengan unsur lainnya yang ada dilapangan. Seorang bhabinkamtibmas harus mampu mengintegrasikan sehingga mereka bergerak secara bersama-sama mencegah permasalahan sosial tidak menjadi gangguan kamtibmas. kita tahu saat ini dalam pemilu yang rawan adalah politik, SARA, ujaran kebencian.Silahkan rancang kegiatan yang kita buat dicek dan dianalisa," tegasnya.

Bagi Kasi Propam indikator keberhasilan anggota yaitu tidak banyak melanggar disiplin dan kode etik maupun tindak pidana. Parameter kinerja bisa dilihat adalah kehadiran,lakukan langkah disiplin anggota, reward and funismen bisa dilakukan secara seimbang.Buat perencanaan mulai jangka pendek dan jangka panjang.

Untuk Kapolsek sesuaikan dengan program kebijakan kapolri,kapolda dan kapolres.petakan komplik yang ada di wilayahnya. Kita berharap dapat menciptakan situasi kota Medan kondusif.

Kepada pejabat yang lama terimakasih atas kerjasamanya selama ini telah membantu dalam pelaksanaan tugas yang baik sehingga polrestabes Medan mampu menjadi pelayanan yang baik kepada masyarakat.Teruskan semangat bekerja yang baik itu ditempat yang baru.(ds/woe)
Komentar Anda

Berita Terkini