Komisi A DPRD Medan Kunker ke Polrestabes

/

/ Senin, 03 Desember 2018 / 17.26 WIB

dailysatu.com- Komisi A DPRD Medan melakukan kunjungan kerja ke Polrestabes Medan, Senin 3 Desember 2018.

Dalam kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi A, Sabar Syamsurya Sitepu bersama sejumlah anggota lainnya yakni Roby Barus, M.Nasir, Zulkarnai Yusuf Nasution, Proklamasi Naibaho, Ratna Sitepu, Hamidah serta Herri Zulkarnain Hutajulu berbagai persoalan mulai dari usulan pembentukan Perda CCTV hingga persoalan antisipasi angka kriminalitas di Medan menjadi 'diskusi' pada pertemuan yang dihadiri langsung Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto serta Wakapolrestabes AKBP Rudi Rifani.

Seperti yang disampaikan Sabar Sitepu bahwa pihaknya mengapresiasi berbagai langkah positif yang telah dilakukan oleh Kapolrestabes dalam menekan angka kriminalitas jalanan atau Begal dengan membentuk Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus).

"Kita (DPRD-red) mengapresiasi Tim Pegasus bentukan Polrestabes Medan.Dan itu telah terbukti telah mengurangi angka Begal di Medan," katanya.

Masih kata Politisi Golkar itu, ikut dilibatkannya aparat kepolisian dalam penertiban reklame menyalah di Medan menjadi 'semangat' baru bagi Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Medan dari sektor pajak reklame.

Sebab menurutnya, selama ini terhadap penertiban reklame menyalah di Medan khususnya di 13 zona terlarang menjadi persoalan yang sangat sulit dilakukan Pemko Medan.Hal itu membuat target pajak reklame tidak pernah tercapai setiap tahunnya.

"Dengan adanya back-up dari aparat kepolisian dalam penertiban reklame menyalah yang 'menjamur' di Medan kita lihatlah sekarang mulai dapat ditertibkan, " sebutnya.

Sementara itu, anggota Komisi A lainnya Herri Zulkarnain dalam kesempatan itu menyoroti bahwa mengantisipasi maraknya peredaran narkoba dan tindak kejahatan di Medan tidak terlepas dari peran Pemko Medan dalam upaya peningkatan ekonomi di daerah ini.

Salah satunya, kata politisi Demokrat itu dengan mempermudah iklim investasi di Medan.

"Dengan banyaknya investor masuk ke Medan maka berdampak terciptanya lapangan kerja.Dan otomatis jika banyak masyarakat yang kerja maka peluang mereka untuk melakukan tindakan kriminalitas pun akan semakin menurun, "tandasnya.

Sementara, saat menerima anggota DPRD Medan, Kombes Dadang Hartanto menyampaikan kepada Komisi A agar DPRD menginisiasi pembentukan Perda CCTV.

Sebab, katanya, banyak aksi -aksi kejahatan yang terjadi di Medan terungkap melalui rekaman CCTV. (ds/romisyah)

Komentar Anda

Berita Terkini