Kodim 0208/Asahan Buka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar 2018

/

/ Rabu, 12 Desember 2018 / 14.20 WIB
dailysatu.com-  Kodim 0208/asahan  melaksanakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2018 yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Dandim 0208 Asahan Letkol Arm Suhono,SE di lapangan terbuka makodim 0208/AS, Rabu (12/12/2018).

Dalam upacara pembukaan apel Dandim dan Babinsa ini, diikuti oleh para ratusan personil TNI yang berada di jajaran kodim 0208 asahan.

Sebelum upacara dimulai, Dandim juga memberikan penyematan tanda peserta dan pendukung kegiatan apel danramil dan babinsa tersebar tahun 2018.

Dalam amanatnya Dandim 0208/As  berharap, kepada seluruh personil hendaknya memanfaatkan kegiatan ini untuk dapat memberikan prediksi/informasi yang valid di wilayahnya, tentang penanganan permasalahan yang dihadapi sesuai tipologi permasalahan di wilayah.

Sehingga Satkowil, Kepolisian dan Pemda dapat melakukan cegah dini, deteksi dini dan persiapan serta koordinasi yang intensif terhadap pihak-pihak terkait lainnya sebagai langkah antisipasi timbulnya permasalahan dilapangan.

"Jika kemampuan teritorial maupun pemilihan dan penggunaan metode Binter yaitu Bhakti TNI, Binwanwil dan Komunikasi sosial sudah dilaksanakan secara benar oleh aparat Komando kewilayahan, maka saya yakin kedekatan dengan masyarakat akan semakin terjalin dengan baik,"ungkap Dandim Asahan.

Lebih dari itu, hendaknya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan aparat komando kewilayahan dalam menangani berbagai permasalahan aktual yang terjadi di wilayah agar diperoleh kesamaan visi, persepsi dan interprestasi, melalui sikap dan tindakan dilapangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat dan Kodam 0208/Asahan pada khususnya.

Diakhir kata sambutanya, Dandim menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit TNI menjaga nama baik satuan dalam setiap bentuk penugasan dan hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merusak citra TNI dimata masyarakat. Serta menjadi contoh atau tauladan dalam sikap dan tindakan sehari-hari, di masyarakat dengan cara mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.(ds/Nanda)
Komentar Anda

Berita Terkini