Kodim 0208 Asahan Temukan Ratusan Ballpres Ilegal Tidak Bertuan

/

/ Sabtu, 08 Desember 2018 / 14.42 WIB

dailysatu.com-Personil Komando Distrik Militer (Kodim) 0208 Asahan,berhasil mengamankan ratusan karung berisi pakaian bekas (ball-press) ilegal di Desa Pematang Sei Baru, Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan,Jumat (7/12) dinihari kemarin.

Ball press yang ditemukan tak bertuan itu ditemukan personil Kodim di dekat sebuah tangkahan kecil aliran anak sungai Asahan.

Hasil temuan aparat TNI tersebut diungkapkan oleh Dandim 0208, Letkol Suhono kepada sejumlah wartawan, di Makodim 0208/AS Jalan Jenderal Ahmad Yanni Kisaran, (8/12).

"Memang ada sekitar 200-an ball-press ilegal tidak bertuan yang kita amankan dilokasi itu,"ujar Dandim dalam konfrensi pers.

Pada konfrensi perss itu, turut juga hadir menyaksikan petugas dari Bea Cukai Teluk Nibung. Dandim menjelaskan, bahwa penemuan tersebut berawal dari informasi masyarakat.

"Penemuan adanya Monza ilegal tidak bertuan itu kami temukan berawal dari informasi yang diterima pihak kami. Mendengar adanya info itu,pihak Unit Intel kami langsung melakukan penyisiran di lokasi hingga akhirnya petugas kai berhasil menemukan ratusan ballpress ini," kata Dandim.

Ratusan ballpress itu, kata Dandim, rencananya akan diserahkan kepada pihak Bea Cukai Teluk Nibung.(ds/hendri)
Komentar Anda

Berita Terkini