Kesejahteraan Sosial Masalah Yang Sangat Kompleks

/

/ Minggu, 30 Desember 2018 / 18.55 WIB

dailysatu.com-Wali Kota Medan  Drs H T  Dzulmi Eldin S  MSi  MH diwakili Kadis Sosial Endar Sutan Lubis melepas peserta Outbond Karang Taruna Medan di halaman depan Balai Kota Medan, Sabtu (29/12).

Melalui kegiatan, Wali Kota berharap dapat semakin meningkatkan soliditas dan menyuburkan rasa kepedulian sosial pada diri segenap angggota Karang Taruna.

Pelepasan peserta outbond dilakukan melalui sebuah acara. Selain Kadis Sosial, pelepasan juga dihadiri Ketua Karang Taruna Medan M Akhiruddin Nasution, Sekretaris M  Suhardi Arbie dan segenap peserta outbond itu.

Dalam sambutannya, Endar berharap agar Karang Taruna Medan dapat menjadi mitra terbaik Pemko Medan dalam membina pemuda, baik pada tingkat kota hingga kecamatan dan kelurahan, terutama pada masalah kesejahteraan sosial.

"Masalah kesejahteraan sosial merupakan masalah yang sangat kompleks. Hampir tidak ada masalah kesejahteraan sosial yang berdiri sendiri, tanpa terkait dengan permasalahan lainnya, seperti kemiskinan, ketelantaran, pengangguran, ketunaan sosial, kriminalitas, gizi rendah, dan sebagainya,” kata Endar.

Sementara, Ketua Karang Taruna Medan, M. Akhiruddin mengungkapkan, kegiatan yang diselenggara di Rajasyah Outbond di Medan Tuntungan ini selain untuk lebih mempererat silaturahmi antara pengurus maupun anggota Karang Taruna, sekaligus memberi wawasan dan pengetahuan kepada peserta untuk dapat berperan aktif dalam menangani persoalan-persoalan  kesejahteraan sosial di lingkungan masing-masing.

“Melalui outbond ini diharapkan, kader Karang Taruna menjadi andal dan mumpuni, serta dapat menjadi mitra yang baik bagi Pemko Medan dalam menjalankan program-program pembangunan, khususnya di bidang kesejahteraan sosial,” ungkapnya seraya mengharapkan, sinergisitas yang telah terbangun antara Karang Taruna Medan dengan Pemko dapat lebih harmonis, sehingga melahirkan manfaat yang besar bagi masyarakat. (da/lilik)


Komentar Anda

Berita Terkini