Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan banyak 'mimpi'

/

/ Jumat, 07 Desember 2018 / 10.51 WIB

dailysatu.com- Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Medan,Muhammad Husni paparkan sejumlah 'mimpi' tentang konsep mengelola persampahan dan taman yang ada di Medan.

Berbagai 'mimpi' itu diutarakannya kepada sejumlah wartawan yang hadir pada acara pemaparan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan di ruang rapat III Kantor Walikota Medan, Jumat 7 Desember 2018.

Dalam paparannya, sejumlah konsep mengatasi persoalan sampah di Medan akan terus dilakukan Pemko Medan.

Salah satunya, dengan menggandeng Jepang untuk mengelola persampahan yang ada di Medan.

"Semoga 2019, kita akan membentuk UPT Bank Sampah di seluruh Kecamatan di Medan, " katanya.

Pengelolaan persampahan itu, katanya sangat penting dilakukan sebab saat ini Medan hanya miliki dua Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yakni di Kelurahan Terjun dan Namo Bintang.

"Namun, bilamana tidak dikelola sampah-sampah yang ada di TPA Terjun dikhawatirkan empat tahun ke depan TPA itu akan tertimbun sampah," katanya sembari menyebutkan masyarakat Kota Medan menghasilkan sampah minimal 0,7 kg/hari. Apabila sampah tidak dikelola dengan baik, maka akan terjadi penumpukan di TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

Kedepan, kata dia, TPA di Kecamatan Namobintang, Deli Serdang milik Pemko Medan akan kembali difungsikan. Di mana, lokasi tersebut akan dijadikan tempat pengelolaan sampah.


"TPA Terjung untuk menumpuk sampah, TPA Namobintang jadi tempat pengelolaan sampah. Itu yang akan dilakukan tahun depan," tukasnya.

Sementara terkait pengelolaan taman di Medan, Husni memaparkan berbagai upaya telah dilakukan untuk menjadikan taman-taman di Medan lebih baik.

"Salah satunya dengan menggandeng pihak-pihak ketiga melalui CSR, " tandasnya. (ds/romisyah)

Komentar Anda

Berita Terkini