Kejari Paluta, Musnakan Barang Bukti

/

/ Kamis, 13 Desember 2018 / 10.15 WIB
dailysatu.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Lawas Utara (Paluta) memusnahkan barang bukti  perkara yang sudah berketetapan Hukum ( Inkrah), dari perkara tindak pidana umum  yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kejari Paluta,  Jalan Perwira No 61, Gunungtua,  Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta,  Rabu (12/12/2018).

Kepala seksi barang bukti dan hasil rampasan Feri M Julianto Sitanggang  mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan berasal dari Puluhan Perkara mulai dari Tahun 2017 sampai 2018." Ada 89 kasus,"ucapnya.

Dikatakannya dari 89 Kasus terdiri dari 39 Kasus Sabu,  35 Kasus Judi,  12 Kasus Ganja,  2 Kasus Ektasi dan 1 kasus untuk Senjata Api.

Lebih lanjut disampaikan, untuk rincian barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari narkotika jenis Ganja 448,07 gram,  Jenis Sabu 45,4 gram,  Ektasi 1,8 gram dan 1 Pucuk Senjata Api  jenis Soft Gun.

Sementara Kepala Kajari Rizal Syah Nyaman dalam sambutanya mengatakan, pemusnahan barang bukti dari hasil kejahatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Tahun.

Dari pantauan media pemusnahan barang bukti dilakukan menggunakan proses pembakaran untuk narkotika jenis Ganja, Jenis Sabu dan Ektasi dilakukan pencampuran dengan cairan. Sentara senjata api menggunakan  mesin pemotong.

Pada acara tersebut turut hadir Kasipidum Bambang Adi Putra, Kasi Intelegen Sutan Sinomba Parlaungan Harahap, Kepala UPT Puskesmas Gunungtua Dr. Herlina Sonera Batubara, Ketua KNPI Paluta Khoirul Rozhak Siregar, TNI Koramil 05 PB, Personel Polsek Padang bolak dan beberapa unsur Muspika  serta disaksikan oleh  beberapa LSM dan Insan Pers. (ds/Regar)
Komentar Anda

Berita Terkini