Kasi Disdukcapil Asahan Terjaring OTT

/

/ Selasa, 04 Desember 2018 / 17.43 WIB

dailysatu.com- Diduga melakukan pengutan liar (Pungli) terhadap masyarakat yang memohon untuk membuat KTP dan KK.

Seorang Kepala Seksi (Kasi) Pemanfaatan Data Dan Dokumen Kependudukan Dinas Kepundudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan yang bernama Linda Sukma, SE. Terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Asahan,Selasa (4/12) sekira pukul 11:30 WIB di kantornya.

Informasi yang diperoleh dailysatu.com di lapangan menyebutkan,awalnya memeriksa dokumen masyarakat yang akan mengajukan permohonan pembuatan KTP dan KK diruangannya dengan seorang honor staf Disdukcapil beserta seorang masyarakat diduga sedang menunggu.

Namun, tiba tiba dari luar segerombolan aparat kepolisian yang berpakaian preman langsung masuk ke ruangan Linda Sukma. Spontan saja ruang Linda menjadi ramai dan dikerumuni oleh sejumlah PNS serta honor tenaga kerja sukarela (TKS) yang bekerja disana dan masyarakat yang sedang mengurus dokumen.

Akan tetapi,setelah petugas kepolisian langsung melakukan pemeriksaan berkas dan diduga ditemukan adanya uang hasil "Pungli" sebesar Rp.800.000 di ruangannya. Dengan adanya temuan barang bukti uang dan dokumen pembuatan pemohon. Akhirnya petugas langsung memboyong Linda Sukma kedalam mobil untuk dibawa ke Polres Asahan agar dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Memang tadi saya lihat ada petugas disinyalir polisi berpakaian preman yang tiba tiba masuk kedalam ruangan Buk Linda Bang. Entah kenapa,Setelah beberap menit kemudian. Buk linda langsung dibawa keluar dari ruangan dan digiring keluar kantor langsung disuruh naik kedalam mobil petugas Bang,"Ujar salah seorang TKS Disdukcapil yang tidak ingin disebutkan namanya pada Daily Satu di Kantor Disdukcapil Asahan.

Sementara,Seketaris Disdukcapil Asahan Darmawan Mpd ketika dikonfirmasi Daily Satu diruangannya,membenarkan adanya Kasi nya yang bernama Linda Sukma SE ditangkap terjaring OTT oleh polisi polres Asahan.

"Memang benar ada pegawai saya yang menjabat sebagai Kasi terjaring OTT. Namun untuk lebih lanjutnya,besok saja langsung konfirmasi dengan Kadis Disdulcapil Asahan Pak Supriyanto Mpd,"ujarnya singkat.

Terpisah,Kapolres Asahan AKBP,Faisal F Napitupulu SIK.M.Hum yang dikonfirmasi Daily Satu,Selasa (4/12) sekira pukul 17:06 WIB,melalui Kasat Reskrim Polres Asahan,AKP Ricky Pripurna Atmaja SIK, membenarkan adanya melakukan OTT terhadap oknum PNS yang bekerja sebagai Kasi di Disdukcapil Kabupaten Asahan.

"Siap,benar Bang," ujarnya singkat melalui saluran WhatsApp.(ds/Hendri)

Komentar Anda

Berita Terkini