Kapolres Asahan Hadiri Perayaan Natal Oikumene 2018

/

/ Sabtu, 29 Desember 2018 / 15.11 WIB

dailysatu.com-Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK,MH didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kisaran, Ny. Faisal Napitupulu, menghadiri perayaan Natal Oikumene TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Asahan 2018.

Perayaan berjalan lancar dan semarak dihadiri ratusan jemaat, berlangsung di Gedung Serba Guna Kisaran, Jalan Akasia, Kamis  27 Desember 2018.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu yang juga ketua panitia pelaksana kegiatan ini, mengatakan, sangat berbahagia, karena acara Natal Oikumene tahun 2018 ini dihadiri oleh anggota DPR RI Komisi Tiga, Wakil Bupati Asahan, TNI beserta Jajaran Forkopimda Kabupaten Asahan, para pastor, dan ribuan jemaat turut hadir pada perayaan Natal tahun ini.

"Kami merasa bangga karena telah diberikan kesempatan melaksanakan rangkaian ibadah kami di Gedung Serbaguna sekaligus ini adalah cerminan atau karakter dari masyarakat Kab Asahan yang sangat toleran dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara yang mana perbedaan itu sebagai satu kesatuan," ujarnya.

Dia menegaskan, pihaknya juga akan selalu mendoakan agar Kabupaten Asahan selalu dalam keadaan damai, dan tentram, apalagi dalam waktu dekat ini bangsa Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Bupati Asahan, H. Surya, yang menuturkan bahwa perayaan Natal Oikumene yang kedua kalinya dilaksanakan ini menunjukkan masyarakat asahan menjunjung tinggi persatuan dan kebersamaan antar-umat beragama.

"Hari ini kita patut berbangga, karena berbicara Kabupaten Asahan, berarti kita berbicara masyarakat Asahan, di mana kita semua harus tetap menyatu untuk bisa melihat Kabupaten Asahan makin maju dan makin sejahtera di masa akan datang," tuturnya.

Surya berharap dengan perayaan Natal Oikumene semua elemen di Kabupaten Asahan secara bersama-sama terus menjaga toleransi, saling membangun sinergitas antara pemerintah, TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat, agar mampu menciptakan Kabupaten Asahan yang aman damai.

Usai melaksanakan ibadah, Panitia Natal Oikumene 2018 Kabupaten Asahan juga memberikan tali asih kepada puluhan anak-anak panti asuhan. serta membagi-bagikan puluhan doorprize kepada para jemaat gereja.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini