Kades Simbolon Terancam Pidana

/

/ Selasa, 11 Desember 2018 / 21.24 WIB
Teks foto :  DPC LSM Bara Api Paluta saat melakukan aksi unjurasa beberapa waktu lalu.
dailysatu.com - Harisun Simbolon sebagai Kepala Desa Simbolon, Kecamatan Padang Bolak,  Kabupaten Padang Lawas Utara terancam Tindak Pidana korupsi (Tipikor),  karena tidak bisa mempertanggung Jawabkan Dana Desa yang merugikan Negara Ratusan Juta Rupiah.

"Pihak Kepala Desa Simbolon belum bisa menyajikan Pertanggung Jawaban Dana Desa Tahun 2015 dan 2016,"ujar Agus sebagai Ketua Tim (APIP) Paluta Kepada Bara Api Ketika Aksi Demo di halaman Kantor Bupati Paluta minggu kamarin.

Lebih lanjut dikatakan Irban satu di Insfektorat Daerah Paluta ini, berdasarkan hasil pemeriksaan Oleh Aparat Pengawas Intren Pemerintah (APIP) untuk anggaran Dana Desa Simbolon tahun 2017 ada kerugian negara Hingga Puluhan juta Rupiah.

" Ada kerugian negara sebanyak 81.573.000 dan hingga saat ini, pihak kepala desa simbolon belum memberikan bukti pengembalian ke rekening desa," pungkasnya.

 Sementara Kasi Intel Kejari Paluta Sutan SP Harahap SH mengatakan, terkait laporan Desa Simbolon sudah ada hasil temuan dan apabila dalam waktu 60 hari, Kepala desa simbolon tidak membayarkan temuan tersebut, kita akan tindak lanjuti dengan tindak pidana.

Menanggapi Hal ini, Ketua DPC LSM Bara Api Paluta akan tetap mengawal kasus Dugaan Korupsi Dana desa Simbolon hingga tuntas.

"kita akan kawal kasus ini sampai tuntas," ucapnya dengan singkat, Selasa ( 11/12/2018).(ds/Mulyad Siregar/MB Simbolon)
Komentar Anda

Berita Terkini