Kades Simbolon Kembalikan Uang Kerugian Negara TA 2017 Rp 81,5 Juta

/

/ Kamis, 20 Desember 2018 / 20.15 WIB
dailysatu.com - Sejak dilaporkan sekitar beberapa waktu yang lalu oleh DPC LSM Bara API,  Kepala Desa Simbolon, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara akhirnya kembali kan uang kerugian negara TA 2017 sebesar  Rp 81.500.000.

Hal ini diungkapkan oleh ketua DPC LSM Bara Api Mora Bangun Simbolon, saat ditemui di Kantor DPRD Paluta, Kamis (20/12/2018).

Lanjut Mora Bangun mengatakan,  uang kerugian negara tersebut dikembalikan setelah adanya temuan dari hasil pemeriksaan Inspektorat.

Setelah sebelumnya DPC LSM Bara Api mencium, adanya indikasi penyimpangan-penyimpangan yang di lakukan oleh oknum kades dalam realisasi nya.

"Uang kerugian negara itu di kembalikan setelah di periksa oleh inspektorat. Dimana Sebelumnya kita mencium adanya indikasi penyimpangan, dalam realisasi penggunaan dana desa tersebut mulai dari Tahun 2015/16/17 oleh oknum kades," sebutnya.

Ketua DPC Bara API Paluta   mengatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi Kejari dan Inspektorat Kabupaten Padang Lawas Utara. Karena dengan keterbatasan personil di dua institusi tersebut, masih bisa melakukan tugas dengan baik.
"Saya mengapresiasi Kejari dan Inspektorat Paluta. Karena dengan keterbatasan personil, di dua institusi tersebut masih bisa melakukan tugas dengan baik," sebutnya sambil mengacungkan jempol.

Tapi kata Simbolon, dirinya masih kurang puas dengan kinerja Inspektorat Paluta ini, padahal waktu pemeriksaan, oknum kades Simbolon tersebut tidak bisa menyajikan pertanggung jawaban penggunaan dana desa untuk tahun 2015 dan 2016. Ini lah yang menjadi pertanyaan besar bagi dirinya. " Ada apa dengan pihak inspektorat dan Kejari," sebutnya.

Mora Bangun berharap, kedepannya mudah - mudahan Kejari dan Inspektorat Kabupaten Paluta kedepanya bisa meningkatkan kinerjanya dalam melakukam tugas yang lebih baik.

"Saya bersama kawan - kawan Bara Api akan terus mengkritik pemerintah dalam memerangi yang namanya korupsi," tandasnya. (ds/Malik/Bangun)
Komentar Anda

Berita Terkini