Jelang Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Medan Tetap Waspadai Aksi Terorisme

/

/ Senin, 17 Desember 2018 / 13.47 WIB
dailysatu.com - Dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2019, prioritas pertama adalah waspada terhadap aksi serangan terorisme baik kepada anggota polisi yang di pos dan di Mako, serta kegiatan keagamaan yaitu di gereja maupun kegiatan masyarakat lainya seperti tempat wisata, perbelanjaan, terminal dan mall.

Hal itu dikatakan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi ketika menjadi inspektur upacara di lapangan Apel Polrestabes Medan, Senin (17/12/2018).

Dalam upacara yang turut dihadiri Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani,SIK, Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Romadhoni Sutardjo,SIK, Kabag Ren Polrestabes Medan AKBP Drs Zulfikar,Kabag Sumda AKBP Dorma Purba,SPd, Kasat Intel AKBP Masana Sembiring, Kasat Binmas AKBP Rudi HR,SIK, Kasat Narkoba AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo,SIK, Para Kapolsek jajaran Polrestabes Medan, para Kasubag, para Kasi dan personel Polrestabes Medan. Kombes Dadang juga mengatakan kalau Polri tidak perlu khawatir dan takut tapi tetap waspada, serta harus memberikan jaminan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak resah dalam menghadapi potensi kerawanan.


" Masalah kasus Curat, Curas dan Curanmor (3C ) terus diwaspadi pada jam rawan dan ini menjadi perhatian kita secara bersama - sama. Bhabinkamtibmas datakan kendaraan tidak memilki surat yang diperkirakan tempat pembuangan kendaraan bermotor yang jarang disentuh/wilayah pinggiran, kalau ada kendaraan baru yang masuk tetap terdeteksi dengan baik, jika kita mampu datakan maka transaksi kendaraan ilegal dan penadahnya tidak terjadi," tegas Kombes Dadang.


Selain itu sambungnya perlu diwaspadi potensi kerawanan menjelang Pemilu, isu SARA dan hoax, cek situasi yang berkembangan di media sosial. Patroli dialogis turun lakukan komunikasi kepada masyarakat yang ada disekitar. Pemilu merupakan kredibilitas kita sebagai institusi Polri untuk menjamin terselenggaranya secara aman dan damai. Untuk itu harus allout dan kerahkan sepenuhnya kekuatan kita untuk menjaga agar keamanan ini terjamin.

" Kita telah mendapatkan WBBM (Wilayah birokrasi bersih melayani), saya tekankan bagian pelayanan tidak ada sedikitpun untuk memungut  biaya dan tidak ada penyimpangan," harapnya mengakhiri. (ds/Woe)
Komentar Anda

Berita Terkini