Jaringan Data lelet, ini kata pihak Telkomsel

/

/ Kamis, 06 Desember 2018 / 18.21 WIB

dailysatu.com-Telkomsel menyampaikan permintaan maafnya kepada pelanggan atas gangguan layanan data/internet. Hal itu dikatakan Manager Corporate Communication Area Sumatera Hadi Sucipto dalam keterangan persnya, Kamis 6 Desember 2018.

Menurut Hadi, Telkomsel adanya gangguan tersebut memberikan ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan atas layanan data / internet Telkomsel. "Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan, " katanya.

Soal penyebab gangguan, Hadi menjelaskan, telah terjadi gangguan pada perangkat core di wilayah Sumatra bagian tengah dan Sumatera bagian utara. Sedangkan layanan voice dan SMS tetap berfungsi dengan normal.

Dia menyebutkan, saat ini Telkomsel sedang berupaya maksimal agar layanan tersebut dapat berfungsi normal kembali, dan pelanggan dapat menikmati layanan data dari Telkomsel.

" Secara berkesinambungan Tim Telkomsel akan tetap berupaya dan memastikan agar layanan kepada pelanggan tetap terjaga, " sebutnya.

Sebelumnya diberitakan jaringan data atau Internet Telkomsel mendadak lelet, Kamis 6 Desember 2018. Hal ini mendapatkan keluhan dari sejumlah masyarakat.

Salah seorang pelanggan Telkomsel, Rifky Warisan menyebut jaringan internet telkomsel sudah lelet atau tidak berfungsi sejak pukul 11.00 WIB. "Gara-gara sinyal rusak, gak bisa kerja," ujar pria yang berpofesi sebagai jurnalis itu.

Semula ia mengira handphone miliknya yang mengalami masalah. Hingga berulang kali direstartnya.

"Kalau telat bayar sehari aja, langsung di blokir. Sebagai konsumen tentu dirugikan," jelasnya.(ds/romisyah)

Komentar Anda

Berita Terkini