Irwansyah Tjong Terpilih Menjadi Ketua Pengkab Wushu Asahan

/

/ Sabtu, 01 Desember 2018 / 19.47 WIB

dailysatu.com-Irwansyah Tjong terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengkab Wushu Indonesia (WI) Asahan Periode 2018-2021. Irwansya Tjong terpilih dalam acara Muskab yang digelar di Taman Anggrek Jalan Agus Salim (Pasar Lama) Kisaran, Jumat (30/11) kemarin.


Selaku Ketua terpilih, Irwansyah sekaligus bertindak sebagai Ketua Formatur dibantu Arifin Widjaya dan Hotnar Lumban Gaol. Tim formatur diberi waktu 30 hari menyusun kepengurusan lengkap Pengkab WI Asahan Periode 2018-2021.


Muskab WI Asahan berlangsung lancar dibuka oleh Ketua Umum KONI Asahan, Nurkarim Nehe yang dihadiri  Kabid Organisasi Pengprov WI Sumut, Drs Rahman Situmeang MPd mewakili Ketua Umum Darsen Song, pengurus WI Asahan periode sebelumnya, pimpinan induk organisasi olahraga dan perwakilan sasana sebagai peserta Muskab.


Ketua Umum KONI Asahan, Nurkarim Nehe yang hadir bersama Wakil Ketua, Zainal Arifin Siagian menyambut gembira terlaksana Muskab dan hasilnya diharapkan terpilih kepengurusan yang dapat menjalankan roda pembinaan wushu lebih baik lagi.


"Selama ini Wushu Asahan di bawah kepemimpinan Hendrik cukup baik. Ke depan kami berharap pembinaan dan prestasi Wushu Asahan lebih baik lagi,"Tegas Nehe.


"Komposisi kepengurusan tidak perlu "gemuk". Berdayakan pengurus sesuai tugas dan fungsinya," Tambah Nehe lagi.


Sementara, Rahman Situmeang dalam sambutannya sekaligus menutup pelaksanaan Muskab, menyampaikan pesan Ketua Umum WI Sumut Darsen Song, agar Pengkab WI ke depan tetap mengutamakan kekompakan.


Bukti menunjukkan, talenta-talenta olahraga Asahan cukup menjanjikan. Bahkan di Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, dua patriot olahraga kabupaten tersebut, Agustina Manik (atletik) dan Masriani Sirait (hoki) memperkuat Kontingen Indonesia.


"Kita berharap dari kepengurusan baru WI Asahan ini lahir pewushu - pewushu andal, yang dapat mendukung prestasi olahraga Asahan, bahkan Sumut yang pada PON XXI/2024 mendatang menjadi tuan rumah bersama dengan Aceh," ujar Rahman.


"Kita juga harus ingat petuah Master Supandi Kusuma, tokoh yang menanamkan pondasi prestasi Wushu Sumut dan Indonesia, bahwa dalam bekerja harus menggunakan hati," kata Rahman di akhir sambutannya.


Sementara,Ketua terpilih Irwansyah Tjong yang akrab disapa Cek In menyampaikan terimakasih kepada perwakilan sasana dan insan wushu daerah tersebut yang mempercayakan dirinya memimpin induk organisasi Wushu di Asahan


Dirinya mengakui, tugas untuk mengangkat prestasi Wushu Asahan bukan hal mudah. Tapi bukan tidak mungkin pula diwujudkan. Karenanya dukungan dan kerjasama seluruh pengurus dan insan wushu, KONI dan insan terkait lainnya sangat diharapkan.(ds/hendri/rel)


Komentar Anda

Berita Terkini