GM Pekat-IB Soroti Anggaran Perawatan Mobdis di Sekretariat DPRD Asahan

/

/ Selasa, 04 Desember 2018 / 19.52 WIB

dailysatu.com-Dalam satu tahun anggaran pemeliharaan rutin mobil dinas Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan dinilai sangat berlebihan dan pemborosan yakni sebesar Rp 409.690.000 yang ditampung di dalam APBD 2018.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia (GM Pekat IB) Provinsi Sumatera Utara, Khairul Anhar Harahap SH saat perbincangannya dengan wartawan,Selasa (4/12) di Kisaran.

Khairul menyebutkan bahwa perawatan pemelihara rutin berkala kendaraan dinas di Sekretariat Dewan sampai Rp 409.690.000  lebih baik dialihlan untuk perbaikan jalan berlobang di kota Kisaran atau membantu masyarakat miskin.

"Sekali servis berapa rupanya dan kita sama-sama tahunya, apalagi hanya 6 unit mobil saja yang kita ketahui mobil di situ,"tegas Khairul Anhar yang juga Caleg DPRD Propinsi dari Partai Bulan Bintang.

Khairul Anhar Harahap sangat menyayangkan kebijakan anggaran yang diterapkan legislatif maupun eksekutif, kebijakan anggaran tersebut berbasis pemborosan.

"Pantesan saja perkembangan Kabupaten Asahan ini tak jelas. Penganggarannya terkesan untuk penyelamatan sekelompok pejabat, bukan demi kesejahteraan rakyat,"tegas Khairul.

Terpisah, Sekretaris Dewan Syahrul Efendi Tambunan saat dikonfirmasi wartawan melalui handphone selulernya terkait anggaran pemeliharaan rutin mobil tersebut membenarkan anggaran perawatan mobdis sebesar Rp 409.690.000.

Namun, Syahrul berdalih bahwa anggaran itu bukan hanya pemeliharaan serta perbaikan saja , ikut juga dalam pembelian minyak mobil itu.

"Untuk jatah pembelian minyak mobil ketua DPRD saja per harinya sebanyak 20 liter dan belum lagi ke 5 mobil yang lainnya,"ujarnya.

Ketika ditanya wartawan dimana tempat bengkel untuk perawatan dan perbaikan ke-6 mobil tersebut diarahkan. Syahrul Efendi mengalihkannya agar bertanya saja dengan Ali Syahbana yang juga sebagai staff di Sekretaris Dewan.

Dalam hal ini, Ali Syahbana menerangkan, untuk tempat perbengkelan 6 mobil tersebut di toko Fantasi yang berada di jalan Ahmad Yani Kisaran.

"Ke-6 mobil tersebut jika ada perbaikan maupun perawatan harus saya ketahui dari pihak bengkel dan semua ada notanya,"ungkapnya.(ds/hendri)

Komentar Anda

Berita Terkini