Gelar Reses, Hendra DS Langsung Respon Keluhan Warga

/

/ Minggu, 16 Desember 2018 / 19.33 WIB
Anggota DPRD Medan Drs Hendra DS saat menggelar reses III 2018 di Jln.Langgar, Gg 2 Kelurahan Tegal Sari 1 Kec. Medan Area, Minggu (16/12).

dailysatu.com-Anggota DPRD Medan Hendra DS merespon keluhan warga Kel Tegal Sari I, Kecamatan Medan Area yang mengeluhkan buruknya infrastruktur dan kenakalan remaja.

Ia menyatakan segera memfasilitasi perbaikan jalan dan parit serta mengantisipasi kenakalan remaja.

"Saya turun ke sini untuk menyerap keluhan warga disini. Untuk perbaikan adalah tanggungjawab saya berkordinasi ke Pemko Medan," ujar anggota DPRD Medan Drs Hendra DS saat menggelar reses III 2018 di Jln.Langgar, Gg 2 Kelurahan Tegal Sari 1 Kec. Medan Area, Minggu (16/12). Reses itu dihadiri ratusan warga dan konstituen. Juga dihadiri Lurah Tegal Sari Mandala III Zainal serta utusan Kecamatan Medan Denai.

Dikatakan Hendra DS, tujuannya menggelar reses untuk menyerap aspirasi keluhan warga di Medan Denai.

"Persoalan infrastruktur akan saya fasilitasi untuk perbaikan dan semoga memberi manfaat. Saya prihatin masalah banjir belum tuntas. Ini tentu akan saya upayakan percepatan perbaikan. Kita harus tetap kordinasi dan bekerjasama. Dan saya yang akan langsung me nyampaikan ke Dinas PU agar menurunkan timnya sehingga seluruh saluran drainase cepat diatasi , " sebut Hendra seraya menyayangkan ketidakhadiran Lurah Tegal Sari I saat itu yang berharap hal ini menjadi perhatian Pemko Medan.

Menyikapi kenakalan remaja dan maraknya peredaran narkoba, Hendra DS mengajak semua elemen masyarakat merasa bertanggungjawab.

Dihadapan warga, politisi Hanura itu mengatakan akan terus meningkatkan kegiatan keagamaan remaja mesjid dan kegiatan positif lainnya.

Diakuinya, melalui kegiatan remaja mesjid dan kegiatan olah raga diyakini akan dapat membentengi peredaran narkoba.

"Saya mengajak para remaja untuk mencintai kegiatan olahraga. Seperti selama ini saya sudah mendirikan sepakbola bagi remaja sehingga dapat hidup sehat dan prestasi," paparnya.

Terkait, masalah kesehatan, Hendra DS mengaku telah memperjuangkan penambahan jumlah peserta BPJS non iuran bagi masyarakat Medan. Dikatakan, untuk Tahun 2019 sebanyak 75.000 peserta.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Tegal Sari Mandala III, Zainal menyampaikan, kondisi badan jalan Langgar Gg Satu dan Dua yang selalu langganan banjir.

"Warga saya terus mengeluhkan banjir karena parit/drainase tidak berfungsi, " terang Zainal.

Turunkan Tim Fogging

Masih ditempat yang sama warga juga berharap agar segera dilakukan fogging di Jln.Langgar dan sekitarnya karena kawasan tersebut kerap banjir bila hujan turun.

Adanya permintaan warga tersebut, Hendra DS langsung merespon yang menyatakan akan segera menurunkan tim.

"Tanggal 18 Desember tepat pada hari Selasa saya akan turunkan tim untuk melakukan fogging dikawasan ini  sesuai dengan permintaan warga agar untuk menghindari menyebarnta penyakit demam berdarah ," tutup Hendra.(ds/romisyah)
Komentar Anda

Berita Terkini