Gelar Konsolidasi, Ratna : Ke depan Hanura harus jadi 'Smart Party'

/

/ Kamis, 06 Desember 2018 / 17.51 WIB

dailysatu.com-Untuk mendapatkan target kursi yang telah ditetapkan, seluruh Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Medan dari Partai Hanura melakukan konsolidasi di kantor sekretariat DPC Hanura Kota Medan, Jalan Sei Batang Serangan, Medan, Kamis 6 Desember 2018.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi DPC Hanura Medan, Ratna Sitepu mengungkapkan konsolidasi itu digelar untuk memaksimalkan peraihan suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

"Kita akan membuat konsolidasi seperti ini setiap sebulan sekali untuk memaksimalkan suara para Caleg Hanura Medan di Pileg mendatang," ungkapnya usai mengikuti acara konsolidasi Caleg Hanura Medan itu.

Kata Ketua Fraksi Hanura DPRD Medan itu, bahwa kegiatan konsolidasi yang bakal digelar setiap bulan itu bertujuan untuk menguatkan kerjasama tim (team work) dari DPC hingga ke pimpinan ranting Hanura.

"Caleg itu ibarat buah manis, tanpa ada kerjasama hingga ke akar maka tidak akan mampu menghasilkan buah yang manis itu.Jadi, tanpa dukungan kader di ranting, di PAC maka untuk meraih kemenangan di Pileg mustahil bisa tercapai, " katanya.

Melalui konsolidasi itu, seluruh Caleg Hanura Medan dan kader Hanura lainnya dari DPC hingga anak ranting menyatukan suara untuk saling mendukung, mendapatkan target kursi di Pileg mendatang.

"Kebetulan, kalau ada Caleg Hanura Medan turun ke lapangan, selalu didampingi oleh pengurus anak ranting. Karena, kita sudah menjadi satu kesatuan dan saling mendukung untuk mencapai target kursi yang telah ditetapkan," ungkapnya.

Ratna Sitepu menambahkan melalui acara konsolidasi yang akan dibuat setiap satu bulan sekali itu, maka akan diketahui masalah apa saja yang dihadapi para Caleg dalam mengahadapi Pileg 2019.

"Bagi kita, tak penting siapa Caleg yang akan duduk jadi anggota dewan. Yang penting, target kita di Pileg nanti tercapai," ungkapnya.

Smart Party

Kepada dailysatu.com, Ratna Sitepu berkeyakinan dengan sistem penguatan hingga ke akar rumpun melalui konsolidasi, ke depan DPC Hanura Medan diharapkan mampu menjadi smart party.

"Dimana, Hanura akan menjadi partai yang mengedepankan team work dalam upaya menjadikan Hanura sebagai partai besar dan mampu mencapai target 6-7 kursi di Pileg Kota Medan mendatang.(ds/romisyah)


Komentar Anda

Berita Terkini