Foto Anggota Dewan Paluta Di Buku Yasin, Ini Permintaan LSM Bara Api

/

/ Senin, 03 Desember 2018 / 11.29 WIB
Teks foto : Ist
dailysatu.com - Terkait foto anggota Dewan DPRD Padang Lawas (Paluta), yang ada di buku yasin menjadi sorotan berbagai kalangan elemen masyarakat  Kabupaten Paluta

Termasuk juga LSM Bara Api Paluta yang  meminta Pihak Majelis Ulama Indinesia (MUI)  Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), mengkaji ulang putusan Oknum Dewan yang diduga melecehkan Agama Ummat Muslim.

 Sebab Katanya, hal ini bisa menjadi kegaduhan di masyarakat Paluta serta ditakutkan dapat merusak tatanan Kerukunan Ummat beragama  yang selama ini terbina dengan baik.
"Maaf saja tidak cukup buat Kami pak MUI yang Kami Hormati," ujar Mora Bangun Simbolon,  Senin (3/12/2018).

Menurut Simbolon kalau hanya permintaan maaf saja diterima, akan timbul lagi oknum - oknum yang berbuat hal yang sama.

"MUI Paluta harus tegas dan harus diproses secara hukum," tegas Simbolon.

Sebelumnya, Oknum Caleg inisial HAS mengakui pembuatan yasin tersebut dan menyerahkan Persolan ini kepada Pihak MUI. "Sudah diserahkan kepada pihak MUI," ucapnya saat dihubungi wartawan.

Ketua  MUI Paluta H Mukti Ali ketika dijumpai dirumahnya, Sabtu (01/12/2018) menerangkan dalam persoalan ini oknum caleg itu sudah minta maaf melalui konferensi Pers, dengan berbagai media di Kantor MUI Paluta dan dihadiri Ketua NU, Ketua Forum Kerukunan Ummat  Beragama (FKUB), Ketua ICMI, Ketua Karang Taruna Paluta dan Oknum caleg tersebut.

"Sesuai dengan hasil musyawarah Mufakat oknum caleg sudah meminta maaf, dan akan menarik buku surat Yassin dari peredaran," katanya.

Lebih lanjut Mukti mengatakan, jumlah buku Yasin yang di edarkan ada sebanyak 300 buah dan sudah ditarik dari masyarakat sebanyak 223 buah Dan oknum Dewan tersebut katanya akan bertanggungjawab untuk menarik sisanya.

" Oknum caleg ini bertanggung jawab dan berjanji akan menarik sisanya dari peredaran," ungkapnya.

Diketahui oknum caleg tersebut merupakan salah satu anggota  Dewan  di DPRD Paluta, dengan inisial HAS yang ikut lagi dalam kontes Pemilihan DPRD Paluta untuk dapil Dua.(ds/tim)
Komentar Anda

Berita Terkini