Faigi Dosi Ndruru Perlu Perhatian Pemkab Nias dan Para Dermawan

/

/ Sabtu, 01 Desember 2018 / 10.57 WIB
dailysatu.com- Hidup di dunia ini kadang ada yang kaya dan miskin. Kadang begitu bahagia dengan harta melimpah, dan di sisi lain ada yang hidup menderita.

Kehidupan yang keras harus dialami oleh  Faigi Dosi Ndruru  (82) warga Desa Maliwa'a, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias.

"Faigi Dosi Ndruru ini tinggal di gubuk yang jauh dari keramaian orang dan berada di atas gunung, lagi pula beliau hidup sebatang kara," tutur Onlyhu Ndraha salah seorang Aktivis Gerakan Nasional Muda Indonesia, Jumat (30/11/2018).

Onlyhu menuturkan, kondisi gubuk yang ditempati Faigi Dosi Ndruru  yang terletak di atas bukit.Untuk memenuhi kebutuhan pokok setiap hari, dia hanya menjual kayu bakar seadanya ke warga sekitar dan terkadang mendapat belas kasih dari warga.

Onlyhu mengatakan Faigi Dosi Ndruru  di sisa hidupnya bisa menikmati rumah layak huni ia mengajak setiap orang bisa menyisihkan Rp 1.000, bisa membangun rumahnya walau hanya semipermanen di pinggir jalan dalam menikmati sisah hidupnya.

Onlyhu meminta kepada Pemerintah kabupaten Nias  dan mengajak saudara-saudara terlebih-lebih yang tergerak hatinya, untuk membantu bisa menghubungi kami atau langsung menghubungi melalui Pemerintah Desa Maliwa'a kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Dipastikan setiap bantuan yang diberikan pasti di publis dan progres penanganan selalu dikabari.(ds/TRI ZEB)
Komentar Anda

Berita Terkini