Eldin : Natal Bangun Sikap Saling Mengasihi

/

/ Minggu, 16 Desember 2018 / 10.16 WIB

dailysatu.com - Ribuan umat Kristiani menghadiri Perayaan Natal Oikumene  Kota Medan 2018 di Pardede Hall Medan Jumat (14/12) malam. 

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH yang turut hadir, berharap melalu Perayaan Natal dapat memperkuat persaudaraan, kebersamaan dan rasa memiliki di antara sesama manusia.

Terwujudnya rasa persaudaraan dan kebersamaan itu,  jelas Wali, sangat diinginkan guna membangun dan menumbuhkembangkan kehidupan berbangsa dan bernegara, terlebih-lebih untuk meningkatkan sikap toleransi di tengah-tengah masyarakat.

Di samping itu ungkap Wali Kota, Natal dalam konteks kehidupan juga dapat membangun sikap saling mengasihi, keikhlasan serta mendorong peningkatan iman spritual, terutama lagi kedekatan dengan Tuhan. Kemudian dapat membangun dasar-dasar yang dapat memperkokoh kehidupan bermasyarakat, berbagsa dan bernegara.

               

“Harapan saya prinsip-prinsip itu dapat menjadi pegangan bagi kita semua, khususnya umat  Kristiani sehingga terbangun komunikasi dan interaksi yang lebih baik lagi di antara komponen masyarakat,” kata Wali Kota.

               

Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu selanjutnya mengungkapkan, Natal juga momentum bagi umat Kristiani merefleksikan kehidupan sepanjang 2018.


"Tentunya kita bertanya-tanya dalam hati, apa yang terjadi pada diri, keluarga maupunpekerjaan kita sepanjang tahun ini. Apa yang sudah dilakukan sebagai umat Kristiani, sebagai masyarakat Kota Medan, maupun  sebagai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan? Apakah sudah terjadi perubahan yang lebih baik atau tidak? Hanya kitalah yang tahu," ungkapnya.

             

 Tak lupa Wali Kota juga mengajak warga terus membangun kepedulian di antara sesama, tidak hanya di suasana Natal atau hari-hari besar keagamaan lain, melainkan dilakukan setiap saat.  Kemudian mengajak seluruh masyarakat  menyatukan tekad untuk berpartisipasi dalam pembangunan kota .


Perayaan Natal Oikumene Kota Medan Tahun 2018 ini, menurut Ketua Panitia  Dra Hanna Lore Simanjuntak  mengambil tema, "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita". 


Sebelum puncak perayaan  di Pardede Hall ini,  jelas Hanna, panitia juga telah melaksanakan rangkaian kegiatan, yaitu kunjungan kasih sekaligus penyerahan bantuan ke 3 panti jompo, yakni Graha Residence Senior Karya Kasih Jalan Mongonsidi Medan Polonia, Yayasan Pemenang Jiwa, Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang dan Pantai Jompo Yayasan Harapan Jaya  Jalan Marelan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.(ds/lilik)


Komentar Anda

Berita Terkini