Duh, Reklame Ucapan Natal dan Tahun Baru Pimpinan DPRD Tak Berizin?

/

/ Senin, 17 Desember 2018 / 10.48 WIB

dailysatu.com- DPRD Kota Medan secara kelembagaan sepertinya tidak mendukung upaya penertiban reklame liar. Hal ini dibuktikan dengan adanya reklame dari pihak Sekretariat DPRD Medan yang dipasang pada tiang reklame yang tak berizin.

Pantauan Senin (17/12/2018) di Jalan Abdul Haris Nasution persimpangan Jalan Karya Jaya atau persis di seberang Lapangan Sepakbola Sejati terihat sebuah reklame yang menampilkan wajah salah satu Pimpinan DPRD Medan.

Reklame yang berdiri diatas median jalan itu menampilkan ucapan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dari Burhanuddin Sitepu sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Medan.

Kepala Satpol PP Kota Medan, M Sofyan ketika dikonfirmasi mengatakan ada beberapa cara untuk melihat apakah reklame memiliki izin atau tidak.

Menurutnya, reklame yang berizin pasti berukuran diatas 10 meter.

"Kalau yang kecil-kecil tidak ada izin," jelasnya.

Selain itu, reklame yang berdiri di atas median jalan, juga dipastikannya tanpa ada izin.

 "Median jalan itu bebas reklame, kalau ada yang berdiri sudah pasti tidak ada izin. Selain itu reklame melintang atau jenis bando juga sudah pasti tidak ada izin. Kalau ditrotoar ada yang berizin dan ada yang tidak, makanya untuk membedakan itu, saat penertiban kami membawa petugas dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), karena mereka yang memiliki data reklame berizin atau tidak," jelasnya. (ds/romisyah)
Komentar Anda

Berita Terkini