Ditinggal Istri karena menderita kanker, Januar Berharap Bantuan dari Pemkab dan Dermawan

/

/ Selasa, 18 Desember 2018 / 16.21 WIB

dailysatu.com-Seorang pria Januar Syam Manurung (33) warga Dusun 1 Desa Karang Baru Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara menderita penyakit kanker pada bagian betis kaki sebelah kirinya, penyakit tersebut sudah 4 tahun dialaminya akan tetapi ia merasakan penderitaan sakit selama setahun.

Hal itu dikatakannya saat diwawancara kerumahnya Selasa 18 Desember 2018.

"Awalnya cuma benjolan kecil dibagian kakiku, tiba tiba membesar dan ini kualami selama 4 tahun sempat hendak dibawa ke Rumah Sakit Umum dan diambil hasil biopsi dan disarankan amputasi karna ekonomi tidak mampu"kata Januar Syam Manurung.

Pria berusia 33 tahun ini bekerja sebagai sopir truck sebelum menderita penyakitnya.Akibat penyakitnya itu  sekarang ia hanya diam saja dirumah tidak mampu melakukan apapun.

"Keseharian ku hanya mendengar radio saja bang bersama ayahku tercinta, istriku juga pergi melarikan diri dan membawa kedua anak anak ku karena sakit ku ini sehingga mereka tak dapat kunafkahi"kata Januar dengan meneteskan airmata.

Januar sangat berharap agar pemerintah kabupaten serta darmawan ikhlas dapat membantu dirinya dalam pengobatan karena dirinya sangat berharap bisa sembuh kembali dan dapat bekerja.

"Aku selalu berdoa dan berharap agar ada manusia berhati malaikat dapat menolongku dengan ikhlas dalam mengobati penyakitku sehingga sembuh"harapnya.

Sementara itu salah satu tokoh pemuda setempat Rusli atau sering disapa dengan sebutan Acef merasa hiba dengan penderitaan yang dialami Januar Syam manurung ini, dirinya juga baru mengetahui beberapa minggu bahwa Januar Syam Manurung inienderita kanker dibagian kaki.

"Bgitujuga kami berupaya menolong saudara kami mederita kanker dibagian kaki, kami juga meminta kepada pemerintah agar dapat memperhatikan masyarakatnya yang sangat membutuhkan kesembuhan"ujar Acef saat menjenguk Januar Syam Manurung.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini