Dishub Asahan Sosialiasi Over Dimensi Over Loding Truck Bermuatan Tinggi

/

/ Senin, 17 Desember 2018 / 13.50 WIB
dailysatu.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Asahan gelar sosialisasi Over Dimensi dan Over Loding terhadap mobil truk bertonase yang melintas di Jalan Lintas Sumatra Ahmad Yani Kisaran, Senin (17/12/2018).

Dalam sosialisasi tersebut, Kadis Perhubungan Muhammad Yusuf melalui Kabid Darat Indra Syafri Rambe mengatakan bawah kegiatan ini dilakukan seluruh Indonesia, yang mana sudah diintruksi dari direktoral jendral darat perhubungan bahwa setiap dinas perkabupaten harus mensosialisasikan kepada sopir mobil truck terkait dimensi atau kelebihan ukuran mobil.

Ia menjelaskan yang dimaksud over dimensi, maka bak truck tidak melebihi tinggi dan panjang sesuai aturan. Lalu over loading yaitu, tidak melebih muatan yang telah ditentukan, baik tinggi dan berat angkutan.

"Ini bertujuan agar menjaga keselamatan bagi masyarakat pengguna jalan, maka dari itu tindakan yang kami lakukan mengukur ukuran mobil truck yang melebihi dari kafasitas,"ujar Indra saat diwawancara disela sela kegiatan.

Dia juga mengatakan, kegiatan dimaksud telah dilakukan kepada para perusahaan yang memilik armada truk di Kabupaten Asahan terkait peraturan itu.(ds/Nanda)
Komentar Anda

Berita Terkini