Diduga Menista Agama Islam, Aparat Kepolisian Diminta Tangkap Henri Aristian Silalahi

/

/ Jumat, 14 Desember 2018 / 21.24 WIB

dailysatu.com- Dugaan kasus penistaan agama islam yang dilakukan oleh anggota DPRD Paluta dari partai Nasional Demokrat (NasDem), Henri Aristian Silalahi (HAS) berbuntut panjang.

Kali ini datang dari Ikatan Pemuda Mahasiswa Islam Indonesia yang mendesak pihak Polsek Padang Bolak Paluta untuk memeriksa dan menangkap HAS karena dinilai telah melakukan penistaan terhadap agama islam karena meletakkan fotonya di buku yasin.

Apalagi, diketahui HAS merupakan non muslim.

"Kami meminta kepada aparat kepolisian untuk segera menangkap dan memeriksa oknum anggota DPRD Paluta dari Partai NasDem yang diduga melakukan penistaan agama, " kata Koordinator Aksi Rizky Romadhon Syah Harahap di dampingi koordinator Lapangan Zainuddin Hasibuan saat melakukan aksi damai di depan Kantor Polsek Padang Bolak, Jumat 14 Desember 2018.

Selain ke Kantor Polsek Padang Bolak, para mahasiswa juga mendatangi Kantor Bawaslu Paluta.

Mereka juga meminta kepada Bawaslu untuk segera menindak oknum DPRD tersebut yang juga kembali maju sebagai caleg.

"Jika Bawaslu tidak bisa memproses nya, kami akan lakukan aksi yang lebih besar lagi" sebut mereka sembari membubarkan diri.

Terpisah, Ketua PAC Nasdem Halongonan Gong Maruli Nasution juga menyesali dengan tindakan yang dilakukan HAS.

"Saya juga kecewa terhadap pak Henri aristian Silalahi" sebut di kantin depan Polsek Padang Bolak Jumat 14 Desember 2018.

Dikatakan, bahwa pencetakan buku yasin itu memang permintaan  Gong Maruli.

"Itulah kesalahan pak Silalahi, Seharusnya pak Silalahi koordinasi dulu sama kawan kawan" sebutnya agak menyesalinya.(ds/Mora/Malik)

Komentar Anda

Berita Terkini