Di Akhir Tahun 2018, Polres Sergai Tangkap 5 Pengedar Narkoba

/

/ Jumat, 28 Desember 2018 / 12.03 WIB

dailysatu.com-Di penghujung tahun 2018,  Polres Sergai dibawah pimpinan Kapolres AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu.

tetap eksis melakukan upaya- upaya kepolisian dalam menekan peredaran narkoba diwilayah hukumnya.

Kali ini 5  orang yang berperan sebagai pengedar sabu berhasil ditangkap, 4  orang diantaranya  ditangkap Sat Narkoba Polres Serdang Bedagai ( Sergai).

" 4 orang yang kita amankan yakni Saiful Anwar alias Saiful,28, warga Desa Lubuk Bayas, Dusun I, Kec. Perbaungan.Kab. Sergai, Akhiruddin alias Akhir,28, warga Desa Nagakisar, Dusun VI Kec. Pantai Cermin.
Kab. Sergai.

Keduanya ditangkap Selasa (25/12/2018) pukul 23:00 WIB di Desa Nagalawan Dusun I,
Kec. Perbaungan.
Kab.Sergai.Sedangkan barang bukti yang disita diantaranya 2 helai plastik transparan berisi kristal putih yang diduga Narkotika jenis sabu Berat bruto 0,50 gram dan 4 plastik transparan kosong, 1 bal plastik klip transparan. 1 pipet Aqua yg di runcingkan di jadikan secop sabu, 1 dodot warna kuning, 1 buah mancis warna merah yang terdapat kertas timah rokok di jadikan seperti jarum untuk membakar sabu," terang Kapolres Sergai melalui Kasat Narkoba, AKP Martualesi Sitepu SH MH ketika ditanya wartawan via ponsel, Jumat (28/12/2018).

Kemudian terangnya tersangka selanjutnya yakni Zulham Fauzi alias Fauzi, 37, warga Dusun III Desa Bengkel Kec. Perbaungan.Kab. Sergai dan Hermansyah alias Unyil,37, warga Dusun V Desa Lidah Tanah Kec. Perbaungan

" Untuk kedua tersangka ini ditangkap dalam rumah yang beralamat di Dusun III Desa Bengkel.Kec.Perbaungan.
Kab.Sergai pada Kamis (27/12/ 2018) pukul 19.00 WIB. Dari tangan mereka petugas berhasil menyita 2 plastik klip berisi kristal putih yang diduga Narkotika jenis sabu Berat bruto 0,43 gram.
3 unit HP android merek Xiaomi warna putih dan hitam, 1 unit hp Strawberry lipat warna hitam, 1 bal plastik klip transparan kosong, 1 alat hisap sabu (bong) dan 1 unit timbangan digit serta uang tunai Rp.300 ribu," terangnya sambil menambahkan kalau Kedua tersangka adalah target dari Sat Narkoba yang berhasil ditangkap setelah  melakukan penyelidikan dan berhasil melakukan transaksi under cover buy dengan tersangka dengan membeli paket sabu Rp.300 ribu dari pintu jerjak besi.

Setelah mengamankan kedua tersangkanya, selanjutnya petugas pun dengan didampingi Kadus melakukan penggeledahan dirumah tersangka dan menemukan 1 paket plastik klip berisi kristal diduga sabu tepatnya ditempat tidur, serta dari belakang rumah ditemukan 1 buah bong dari  jarak 3 M dari bong ditemukan plastik klip kosong dan 1 unit timbangan elektrik. Dari interogasi awal tersangka tambah Martualesi lagi ini mengakui sudah setahun lebih menjual sabu yang diperoleh dari wilayah Tembung berinisial K.

" Penjualan tersangka sehari sekitar 1Gram dengan keuntungan Rp.200 ribu. Tersangka adalah seorang residivis yang sudah 2 kali divonis kasus sabu-sabu," katanya.

Dalam perang melawan Narkoba,  Sabtu ( 22/12/2018) sekira pukul 03.00 WIB. Mantan Kapolsek Kutalimbaru ini juga mengaku kalau personil Polsek Perbaungan berhasil menangkap tersangka Muhammad Haris alias Aceng, 22, warga Jalan Coklat l Kel. Batang Terap Kec. Perbaungan, Kab Sergai. Tersangka ini ditangkap di dalam sebuah gubuk milik pengedar/bandar sabu yang beralamat di Jalan Coklat l Kel. batang Terap Kec.Perbaungan, Kab Sergai.

 " Dari tangan tersangka  turut diamankan 1 plastik klip ukuran sedang berisikan 3 plastik ukuran kecil berisikan butiran kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu berat bruto 1,2 Gramdan Netto 0,9 Gram," pungkasnya.

Akibat perbuatannya para tersangka dijerat dengan Pasal 114 Sub 112 UU RI NO.35 Th 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 hingga 20 tahun penjara.(ds/woe)
Komentar Anda

Berita Terkini