Bupati Humbahas Lantik 28 Kades, Ini Nama - Namanya

/

/ Jumat, 07 Desember 2018 / 21.50 WIB
Teks foto : Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit, Pabung 0210/TU Mayor Inf Holden Gultom, Sekda Drs Tonny Sihombing, Kapolsek Doloksanggul AKP LB Sihombing foto bersama dengan 28 Kades yang di lantik.
dailysatu.com - Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor, melantik sebanyak 28 Kepala Desa (Kades) hasil pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak di aula hutamas tano tubu Doloksanggul, Jumat (7/12/2018).

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit, Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora, Pabung 0210/TU Mayor Inf Holden Gultom, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Tonny Sihombing, Kapolsek Doloksanggul AKP LB Sihombing dan beberapa pejabat dijajaran Pemkab Humbahas dan juga ratusan masyarakat.

Pada acara itu, Bupati Humbahas mengatakan, Kepala Desa merupakan motor penggerak pembangunan untuk merubah nasib bangsa Indonesia kearah yang lebih baik.

"Tugas Kepala Desa merupakan pekerjaan berat, tapi tugas itu bisa dilaksanakan dengan baik apabila saling bahu membahu, saling tolong menolong bersama masyarakat",ujarnya.

Dosmar juga mengungkapkan bahwa, Pemerintah dengan Kepala Desa termasuk aparatnya harus sama-sama membangun bangsa Indonesia ini khususnya di wilayah Humbang Hasundutan.

"Pilkades telah berlalu, jangan gara-gara tidak mendukung jadi tidak dibantu. Tapi harus sama-sama dihadapan masyarakat guna mensukseskan program pembangunan di desa masing-masing. Lakukan tugas dengan sepenuh hati", ungkapnya.

Terkait dana desa, Bupati Humbahas mengingatkan bahwa dana desa bukan dana pribadi melainkan uang negara yang dikelola untuk membangun desa.

"Dana desa itu sudah ada aturan juknisnya. Apabila dana itu dipergunakan dengan baik untuk membangun desa maka Humbang Hasundutan ini akan menjadi kabupaten yang luar biasa. Program pemerintah saat ini khususnya bidang pertanian harus sama-sama didukung agar kehidupan masyarakat semakin meningkat dan sejahtera", ucapnya.

Kadis PMDP2A Drs Vandeik Simanungkalit MM mengatakan, sebanyak 28 orang Kades yang dilantik yang tersebar di 9 kecamatan.

Kades dari Kecamatan Parlilitan yang dilantik yakni, Kades Sionom Hudon VII Wasman Tumangger, Kades Sionom Hudon Julu Berawan Tumanggor, Pusuk I Juni Mahulae, Simataniari Lasmer Munte, Sionom Hudon Runggu Lasmer Maharaja, Janji Hutanapa Wardiman Nainggolan, Baringin Natam Bindu Siringoringo dan Sihotang Hasugian Dolok I Rumintan Hasugian.

Dari Kecamatan Pollung hanya satu desa yaitu Desa Pandumaan Edismar Nainggolan.

Dari Kecamatan Baktiraja, Desa Marbun Toruan Rusman Banjarnahor, Sinambela Henri Sinambela, Siunongunong Julu Poltak Japerson Purba.

Dari Kecamatan Paranginan, Desa Paranginan Selatan Juanda Sianturi, Siborutorop Manosor Togatorop, Lintongnihuta, Desa Nagasaribu II Lintong Jefri F Nababan, Sibuntuon Parpea Hulman Marudut Sihombing.

Dari Kecamatan Doloksanggul, Desa Sosor Tambok Bomen Simanullang, Sosortolong Sihite III Maruba Sihite, Onanganjang Sanggaran II Lamhot Marbun.

Kecamatan Pakkat, Rura Tanjung Samsul Manalu, Lumban Tongatonga Tulus Sitohang, Siambaton Pahae Nahot Simbolon, Panggugunan Rinding Naipospos), Hauagong Moche Dayan Pardosi, dan Pakkat Hauagong Murdin Tinambunan.

Dan dari Kecamatan Tarabintang yakni, Kades Marpadan Wansitor Sihotang, Kades Mungkur Badman Mungkur dan Kades Sibongkare Sianju Marisi Situmorang.(ds/carlos)
Komentar Anda

Berita Terkini