Breaking News : 7 Mahasiwa Tewas Tertibun Tanah Longsor Di Pemandian Daun Paris

/

/ Minggu, 02 Desember 2018 / 12.29 WIB
Teks foto : Lokasi longsor (Ist)
dailysatu.com - Bencana alam tanah longsor  kembali terjadi yang mengakibatkan sejumlah korban jiwa, kali ini terjadi di kawasan Pemandian Daun Paris, Sibayak, Karo pada, Minggu (2/12/2018) sekira pukul 06.00 pagi

Akibat kejadian tersebut mengakibatkan 7 orang mahasiswa dari  Universitas Prima Indonesia (UNPRI) meninggal dunia, sementara 9 orang menderita luka berat dan ringan.

Sekretaris BPBD Karo, Martin Sitepu kepada wartawan melalui seluler mengatakan, ada sekitar 16 orang korban dan semuanya telah dievakuasi.

"Total ada 16 orang korban dalam peristiwa longsor itu. 7 orang meninggal dunia, 6 lainnya luka-luka. Semua korban mahasiswa Universitas Prima Indonesia,"sebut Martin.

Untuk korban meninggal kata Martin, sudah dibawa ke RS Amanda sedangkan  korban luka dua diantaranya di rawat di RS Amanda dan 7 lainnya di RS Evarina.

"Kondisi saat ini, sebagian keluarga korban sudah ada yang datang ke rumah sakit,"sebutnya.

"Lima korban tewas sudah teridentifikasi, dua lagi bejenis kelamin wanita belum (teridentifikasi),"imbuh Martin.


Martin mengatakan penyebab sementara insiden longsor ini akibat curah hujan yang cukup deras, dan mengakibatkan tanah di kawasan bukit tersebut mengalami longsor.

"Iya pagi tadi hujan di Karo cukup deras. Kemungkinan membuat tanah di bukit longsor dan menimpa pemandia itu," tukasnya. (ds/min)
Komentar Anda

Berita Terkini