Aksi Pencurian Sepeda Motor di Masjid Taqwa Terekam CCTV

/

/ Sabtu, 15 Desember 2018 / 18.35 WIB

dailysatu.com-Pencurian sepeda motor di pekarangan Masjid Taqwa di Jalan Usman Siddik, Pasar 4 Timur, tepatnya di simpang Jalan Bejo
Kecamatan Percut Sei Tuan terekam kamera CCTV.

Korbannya bernama, Nazar,49, warga Jalan Benteng Hilir, Dusun 17, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan itu harus kehilangan sepeda motor Honda Verza warna putih BK 5428 AEW di parkiran masjid tersebut, Kamis (13/12/2018) kemarin.

Informasinya aksi pelaku terekam CCTV masjid. Dimana lelaku yang seorang diri, menyelinap masuk ke pekarangan masjid dan diam-diam menghampiri salah satu sepeda motor yang berada diparkiran. Sementara, para jamaah dan warga disana sedang beribadah Shalat Subuh.



"Padahal kereta saya dalam keadaan stang terkunci, malah saya gembok lagi cakram depannya. Saya dan para jamaah lain sedang melaksanakan Shalat Subuh," terang korban kepada wartawan, Sabtu (15/12/2018).



Memanfaatkan situasi itu, pelaku yang merupakan seorang pria dengan ciri kurus tinggi menggunakan jaket panjang dan topi serta sepatu, berhasil membuka gembok  yang terpasang di cakram depan. Selanjutnya, pelaku merusak kunci kontak sepeda motor milik korban.



Setelah berhasil, pelaku pun dengan santai mengeluarkan kendaraan korban dari parkiran msjid dan membawanya kabur dengan mudah. Kepada wartawan, korban mengaku, kawasan tempat tinggalnya mulai diintai pelaku pencurian. Beberapa bulan belakangan ini, pencurian kerap terjadi disana.


"Semakin rawan kampung kami karena banyaknya pengguna narkoba juga disini. Beberapa warga juga baru-baru ini sering kehilangan. Saya aja udah 2 kali kehilangan kereta di dua bulan ini," ujar korban kepada wartawan.


Untuk itu, korban berharap sekiranya polisi rajin patroli dikawasan Pasar 4 dan juga berharap, pihak pemerintah khususnya desa, kembali menggalakkan program ronda kampung.


"Kurasa pelakunya bukan orang sini, namun saya berharap agar polisi menyelidikinya dan bisa cepat menangkap pelaku," harap korban.


Atas kejadian itu dan dorongan masyarakat sekitar, korban pencurian inipun akhirnya melaporkan pencurian itu ke Polsek Percut Sei Tuan dengan bukti LP nomor: STTLP/2568/XII/2018/SPKT Percut.


Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri saat dikonfirmasi,  membenarkan kejadian itu. Pihaknya berjanji akan meningkatkan patroli dan menyelidiki pelaku. "Kasusnya masih kita selidiki ya," katanya. (ds/woe)
Komentar Anda

Berita Terkini