15 Kilo Sabu Diamankan,Polisi Tangkap Oknum Polisi

/

/ Kamis, 20 Desember 2018 / 13.53 WIB

dailysatu.com-Tim Satres Narkoba Polres Tanjungbalai berhasil amankan 3 orang tersangka kurir sabu.

Dari ketiga tersangka itu, satu orang tersangka adalah oknum polisi yang bertugas di Polres Tanjungbalai.

Gal ini dijelaskan Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai didampingi Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai AKP Adi Haryono saat konfrensi pers di Mapolres Tanjungbalai, Kamis 20 Desember 2018.

Kapolres Tanjungbalai mengatakan bahwa ketiga tersangka tersebut berhasil diamankan di Jalan Cokroaminato Kisaran Kabupaten Asahan.

"Ketiga tersangka ini yakni AG ,NF, dan satu lagi personil kita yakni DP, mereka sudah kita amankan serta sejumlah barang bukti"jelas AKBP Irfan Rifai.

Adapula barang bukti yang berhasil kita amankan 15 bungkus plastik Merek GUANYINWANG dengan breathing rata-rata 1000 gram per bungkusnya, 3 buah Tas ransel Warna hitam,1 unit Mobil merek VITARA Warna Putih BK 1686 SA,1 (satu) unit Mobil Merek Inova Warna Hitam BK 1565 TW, dan 4 unit Handpone.

"Semua sudah berhasil kita amankan, namun penangkapan tersangka berhasil diamankan di jalan Cokroaminato kisaran,sedangkan pengamanan barangbukti kita amankan dijalan Lintas Sumatera Simpang Pasar  I Desa Perkebunan Suka Raja Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan"beber Kapolres Tanjungbalai.

Diperoleh informasi dari masyarakat bahwa melihat mobil tersebut yaitu Toyota Kijang Innova BK 1565 TW terparkir tanpa pengemudi di Jalinsum Simpang Pasar I Desa Perkebunan Sukaraja, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

Selanjutnya personil Sat Res Narkoba membawa ketiga tersangka ke lokasi ditemukannya mobil. Kemudian setibanya di lokasi penemuan mobil dengan didampingi 2 warga masyarakat setempat, tersangka diperintahkan untuk membuka mobil tersebut dan didalam mobil ditemukan 3 (tiga) tas ransel warna hitam dan setelah dibuka isinya oleh tersangka berisi barang bukti narkoba.

Kemudian ketiga tersangka dan barangbukti  diamankan ke Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai

"Tersangka terjerat hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara atau pidana mati"akhirnya.(ds/dickysaragi)
Komentar Anda

Berita Terkini