100 Mahasiswa Asal Asahan Ikut Pengkaderan lKMA

/

/ Senin, 03 Desember 2018 / 19.49 WIB
Teks foto : Para peserta yang mengikuti pengkaderan yang diadakan IKMA.
dailysatu.com - Sebanyak 100 orang mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Asahan mengikuti kaderisasi perekrutan anggota baru, yang diadakan oleh Organisasi Kemahasiswaan Ikatan Komunikasi Mahasiswa Asahan (IKMA).

Kegiatan pengkaderisasian ini diadakan di Pantai Cemara Kembar Perbaungan,Minggu (2/12/2018).

"Sebanyak lebih kurang 100 mahasiswa  yang ikut kaderisasi ini merupakan mahasiswa dari beberapa kampus di Sumatera Utara dan kegiatan kaderisasi ini sudah angkatan yang ke 2 kita laksanakan,"ujar Ketua DPP IKMA M.Iliyas Sipahutar atau sering disapa dengan sebutan Bang Kiyes.

Lebih lanjut Bang Kiyes menjelaskan, kegiatan kaderisasi ini berjalan selama 2 hari yakni dari tanggal 30 November sampai 2 Desember 2018, dan mengangkat tema membentuk karakter mahasiswa mahasiswi asahan yang mampu memaknai arti dari kebhinekaan serta mampu mengaplikasikannya pada zaman milenial.



"Kita akan latih pola pikir mahasiswa ini, agar dapat mengartikan bagaimana cara memaknai pola bhineka tunggal ika, karena perlu kita ketahui bahwa semakin jaman berlanjut maka dari itu kita harus juga menajamkan pikiran tentang menjaga kebhinekaan,"ujar Bang Kiyes.

Kiyes mengatakan, bahwa Mahasiswa harus bisa dapat menjadi garda kedepan untuk memajukan asahan dan membantu program pembangunan asahan agar daerah daerah kita dapat makmur.

"Untuk mensejahterakan atau membangun daerah itu harus menyiapkan generasi untuk kedepan, kami disini berharap agar kamienjadi salah satu bagian dari perubahan yang baik,"tandas Bang Kiyes dengan berharap agar Asahan harus maju bersama mahasiswa dan masyarakat.(ds/Nanda)
Komentar Anda

Berita Terkini